x

Cedera, Marquez Tak Maksimal Uji Motor Baru Honda

Rabu, 21 November 2018 22:50 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pembalap MotoGP, Marc Marquez (depan) dan Andrea Iannone menggunakan jas hujan khusus pada latihan bebas pertama di MotoGP 2018 Valencia.

INDOSPORT.COM - Karena cedera yang belum pulih sempurna, Marc Marquez belum bisa melakukan uji coba maksimal terhadap motor baru Repsol Honda yang akan digunakan pada MotoGP musim 2019 nanti.

Pada tes lintasan yang dilakukan di Valencia, juara dunia MotoGP 2018 ini terhambat oleh cedera bahu kiri yang ia dapatkan selama balapan di Valencia.

Tak hanya itu, hujan yang mulai turun sejak pagi membuat lintasan basah dan memaksa Marquez hanya menuntaskan 25 lap pada hari pertama.

Baca Juga

"Rencananya saya akan mencoba dua motor baru yang telah dispesifikasi mesinnya. Ternyata, saat baru mencoba salah satunya, hujan mulai turun dan kemudian kami berhenti,” ujarnya dikutip dari Crash Net.

"Hari yang sulit, untuk memahami bagaimana posisi Honda sekarang. Namun hal yang positif yang saya rasakan adalah semangat ketika menaiki motor baru,” tambahnya.

Baca Juga

Menurut Marquez, dirinya menyesal karena tidak bisa mencoba hal-hal baru lantaran kondisi fisiknya yang cedera dan belum pulih 100 persen kini.

“Ada beberapa hal yang harus diperbaiki Honda yakni bagian depan motor. Selama ini kami menggunakan ban keras sebagai ban depan dan ada upaya untuk mencoba itu meski akan sulit,” tambah Marquez.

Ikuti Terus Update MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

Marc MarquezRepsol HondaMotoGP

Berita Terkini