x

Sebelum Pindah ke Honda, Lorenzo Nyaris Pensiun

Rabu, 12 Desember 2018 18:21 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
Jorge Lorenzo dalam sesi kualifikasi MotoGP Aragon.

INDOSPORT.COM - Juara MotoGP tiga kali, Jorge Lorenzo mengakui dirinya nyaris pensiun sebelum berhasil menandatangani kesepakatan kerja  dengan Honda menjelang musim 2019.

Lorenzo menandatangani kontrak dua tahun dengan Ducati untuk musim 2017/18. Sayangnya, ia mengalami musim pertama yang sulit serta mengalami awal yang sulit di tahun 2018.

Pembalap asal Spanyol ini hampir pindah ke Suzuki namun gagal setelah mereka mendatangkan Joan Mir. Satu-satunya pilihan Lorenzo adalah bergabung ke tim satelit SIC Yamaha baru sebelum akhirnya dibajak Honda.

Baca Juga

"Itu adalah saat yang gila. Saya seperti hampir sedikit depresi. Ketika saya melihat kemungkinan untuk pensiun, di kepala saya, saya semakin tertekan,” ungkapnya seperti dikutip dari Auto Sport.

"Biasanya ketika saya membayangkan pensiun saya, dalam beberapa hal saya merasa bahagia dan lega karena saya tidak akan merasakan tekanan lagi dan saya tidak akan terluka lagi,” tambahnya.

Baca Juga

Lorenzo mengakui memang ia memiliki kemungkinan lain untuk masuk tim satelit dengan Yamaha. Meskipun itu adalah pilihan yang bagus tapi bukan itu yang ia inginkan.

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Jorge LorenzoHondaMotoGPDucati

Berita Terkini