x

3 Kegilaan Marc Marquez di Indonesia

Minggu, 10 Februari 2019 16:50 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Marc Marquez juara MotoGP 2018.

INDOSPORT.COM – Pembalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez tengah berada di Indonesia, tepatnya di Kota Bandung. Ia menghadiri serangkaian acara yang digagas PT Astra Honda Motor (AHM) sejak Sabtu (09/02/19) kemarin.

Meski disibukkan dengan sejumlah acara, namun Marquez tetap menikmati kunjungannya ke Indonesia, khususnya di Kota Kembang.

Baca Juga

Sebagaimana diketahui ini bukanlah kali pertama pembalap 25 tahun tersebut ke Indonesia. Sebelumnya Marc Marquez juga beberapa kali menyempatkan diri untuk berkunjung ke Tanah Air dan menjajal beragam budaya khas Indonesia.

Namun setiap kali mendapati budaya baru, Marquez tanpa malu-malu menunjukkan kegilaannya sebagai bentuk antusiasme terhadap keragaman budaya Indonesia.

Baca Juga

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT.COM merangkum 3 kegilaan Marc Marquez saat berkunjung ke Indonesia.


1. Lincah Menari Jaipong

Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Masih ingatkah dengan ekspresi Marc Marquez saat menari Jaipong di salah satu stasiun televisi swasta pada awal tahun 2018 lalu?

Ya, pembalap juara dunia MotoGP termuda ini dengan lincah menirukan gerakan kepala para penari Jaipong yang sejatinya cukup sulit untuk diikuti.

Baca Juga

Marquez juga piawai menggerakkan kedua tangannya dengan gemulai mengikuti gerakan para penari, namun ekspresi senyumnya saat menari Jaipong tetap menjadi sorotan dan menghibur siapa saja yang melihatnya. Dani Pedrosa saja sampai geleng-geleng kepala saat menonton aksi Marc Marquez menari Jaipong.


2. Berdansa saat Mendengar Lagu Despacito

Marc Marquez juara di MotoGP Malaysia 2018

Lagu Despacito yang dipopulerkan penyanyi dunia Justin Bieber memang sempat mewabah di Indonesia, dan tentu juga cukup familiar di telinga Marc Marquez.

Namun saat mendapati seorang penyanyi wanita yang menggemakan lagu Despacito di hadapannya pada kunjungannya ke Bandung, Minggu (10/02/19), tanpa pikir panjang Marc Marquez langsung menghampiri sang penyanyi dan berjoget heboh.

Baca Juga

Marquez bahkan mengajak sang penyanyi untuk berdansa, meraih tangannya dan kemudian berputar untuk merangkul sang penyanyi, sebelum kemudian kembali duduk dengan diiringi tepuk tangan para penonton yang hadir.


3. Kesulitan Makan Pecel

Marc Marquez usai memastikan kemenangan di MotoGP Thailand 2018.

Kuliner Indonesia memang wajib untuk dinikmati bagi Marquez yang tengah menikmati kunjungannya ke Kota Bandung, Jawa Barat.

Menu kuliner yang menjadi pilihan Marquez jatuh pada pecel, yakni olahan lauk yang didampingi dengan sayuran segar.

Baca Juga

Marquez nampak menikmati sajian pecel dari salah satu rumah makan di Bandung, meski sempat merasa kesulitan memotong lauk dengan hanya menggunakan sendok dan garpu.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

Marc MarquezIndonesiaMotoGP

Berita Terkini