x

Profil Tim MotoGP 2019: Repsol Honda Team

Rabu, 6 Maret 2019 15:25 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Repsol Honda Team dengan dua pembalapnya, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo untuk MotoGP 2019.

INDOSPORT.COM - Kompetisi balap motor paling bergengsi di dunia, MotoGP 2019 akan segera dimulai pada tanggal 10 Maret 2019 mendatang. Berikut profil salah satu tim peserta, yaitu Repsol Honda Team.

Sebanyak 22 pembalap dari 11 tim yang memakai enam konstruktor akan saling sikut di arena balap MotoGP 2019. Salah satunya adalah tim kuat, bernama Repsol Honda Team.

Jelang MotoGP 2019, Repsol Honda Team membuat sebuah perubahan dalam meluncurkan timnya. Biasa menggelar peluncuran tim di Indonesia sejak 2015 lalu, Repsol Honda kini menggelar launching di Madrid, Spanyol pada akhir Januari lalu.

Baca Juga

Peluncuran ini bersamaan dengan momen kolaborasi Repsol dan Honda selama 25 tahun di kejuaraan dunia MotoGP. Honda Repsol juga memperkenalkan motor baru mereka, RC213V yang akan dipakai oleh line-up pembalapnya.

Berbicara tentang line-up dua pembalap yang akan memperkuat Repsol Honda, adalah Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. Berikut INDOSPORT coba berikan ulasan singkat profil masing-masing pembalap.


1. Marc Marquez

Marc Marquez juara MotoGP Aragon 2018.

Marc Marquez sendiri merupakan pembalap jempolan yang sudah 'menarik gas' di MotoGP sejak tahun 2013 lalu. Sejak musim pertamanya, Marquez memang sudah tampil untuk Repsol Honda.

Sudah enam tahun di MotoGP, Marquez juga tampil ganas menyingkirkan semua lawan-lawannya. Dengan berhasil menjuarai kompetisi balap tertinggi itu sebanyak lima kali.

Bahkan tiga musim beruntun MotoGP, Marquez berhasil menjadi juara. Khusus untuk musim 2018, dari 18 race, Marquez berhasil naik podium sebanyak 14 kali.

Baca Juga

"Marc (Marquez) tidak perlu pembuktian, karena aksinya berbicara lebih keras daripada kata-kata," ucap HRC Director, Tetsuhiro Kuwata pada akhir Januari lalu.


2. Jorge Lorenzo

Jorge Lorenzo resmi bergabung dengan tim Repsol Honda di musim MotoGP 2019

Line-up lainnya dari Repsol Honda untuk MotoGP 2019 ialah Jorge Lorenzo. Pembalap anyar Repsol Honda ini diharapkan tampil ganas di arena balap sepanjang musim mendatang.

Lorenzo sendiri merupakan pembalap yang terbilang senior di kompetisi tertinggi balap motor dunia ini. Pembalap Spanyol ini sudah tampil di MotoGP sejak tahun 2008 silam.

Sejak berlaga di MotoGP pada tahun 2008, Lorenzo berhasil masuk tiga besar sebanyak delapan kali. Namun, performanya menurun dalam dua tahun terakhir bersama Ducati Team.

Baca Juga

Pada musim 2017 dan 2018, Lorenzo harus puas berada di peringkat tujuh dan kesembilan. Pindah ke Repsol Honda, tentu Lorenzo punya harapan tinggi untuk memperbaiki raihannya di musim mendatang.

Ikuti Terus Berita Olahraga MotoGP hanya di INDOSPORT

Marc MarquezJorge LorenzoMotoGPprofilMotoGP 2019

Berita Terkini