x

Sirkuit Silverstone Segera Perpanjang Kontrak dengan F1

Selasa, 9 April 2019 00:06 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Abdurrahman Ranala

INDOSPORT.COM – Pengelola Sirkuit Silverstone, British Racing Drivers’ Club (BRDC) semakin dekat dengan kesepakatan baru untuk tetap menggelar balapan F1 musim depan.

Dilansir dari kanal berita sport GrandPX, BRDC siap menandatangani kontrak baru dengan Liberty Media Group selaku pemilik F1 terkait masa depan Sirkuit Silverstone.

Baca Juga

Pihak BRDC dan Liberty Media Group dikabarkan sudah sampai pada tahap final untuk mencapai kontrak baru sekaligus memastikan balapan F1 tetap digelar di Sirkuit Silverstone.

Sebelumnya, masa depan Sirkuit Silverstone di kalender F1 sempat meragukan setelah pihak pengelola sirkuit legendaris tersebut gagal mencapai kesepakatan dalam negosiasi kontrak baru dengan pihak F1 pada 2017 lalu.

Kegagalan negosiasi tersebut terjadi hanya beberapa bulan setelah Liberty Media Group mengambil alih F1 pada 2017 lalu. Masalah keuangan disebut-sebut sebagai penyebab buntunya negosiasi kontrak baru Silverstone.

Namun setelah Liberty Media Group mengakuisisi F1, negosiasi kontrak baru dengan BRDC berjalan lebih baik. Kesepakatan kontrak baru Sirkuit Silverstone akan dilakukan bulan Mei mendatang.

Baca Juga

Sirkuit Silverstone sendiri merupakan salah satu sirkuit yang sangat bersejarah di ajang F1. Sirkuit yang terletak di Inggris itu merupakan sirkuit tertua yang menggelar balapan F1.

Sirkuit Silverstone pertama kali menggelar balap mobil F1 pada tahun 1950 lalu. Musim 2019 ini akan menjadi perayaan 70 tahun kiprah Silverstone di ajang balap jet darat tersebut.

Terus Ikuti Berita Formula 1 dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT