x

Jelang Balapan MotoGP, Andrea Dovizioso Sebut Trek Sirkuit Catalunya 'Aneh'

Minggu, 16 Juni 2019 13:30 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Lanjar Wiratri
Rider Ducati, Andrea Dovizioso, menyebut Sirkuit Catalunya memiliki trek yang aneh. Foto: Christian Pondella/Getty Images

INDOSPORT.COM - Rider Ducati, Andrea Dovizioso, menyebut trek yang dimiliki Sirkuit Catalunya, Spanyol, sebagai salah satu yang aneh dan sempat membingungkannya. Dovi tetap merasa sirkuit Catalunya terasa aneh meskipun mampu menjadi pembalap tercepat keenam di kualifikasi MotoGP Catalunya 2019.

Menyadur dari kanal Bike Sport, pembalap asal Italia ini sebelumnya yakin bahwa Ducati bakal mampu menaklukan Sirkuit Catalunya. Namun, Suzuki dan Yamaha ternyata menjadi pabrikan yang tercepat menyusul hasil kualifikasi yang diraih rider-ridernya.

Baca Juga

"Motor (yang saya kendarai) sangat bagus. Begitupun set up-nya. Bagi saya, start dibaris kedua merupakan hasil yang baik," ungkap Dovizioso.

Meski begitu, kesulitannya bersama Ducati untuk meraih hasil memuaskan pada kualifikasi menurut Andrea Dovizioso akibat trek yang terbilang aneh dan faktor cuaca. Menurutnya banyak perubahan yang teradi pada Sirkuit Catalunya dalam setahun terakhir. Hal ini terlihat dari hasil rider lainnya yang baginya melambat satu detik daripada kualifikasi MotoGP Catalan tahun lalu.

"Treknya sangat aneh. Tak ada daya cengkram yang kuat dan tentu sangat aneh melihat perubahan semacam ini dalam kurun waktu satu tahun. Apalagi cuacanya sangat panas. Kami (dan rider lainnya) merasa kesulitan dengan performa ban dan bahkan menggantinya pada FP4. Bagi saya, hari ini adalah hari yang sangat aneh bagi semuanya," keluh Dovizioso.

Baca Juga

Andrea Dovizioso dipastikan akan berjuang ekstra keras pada balapan nanti. Saat ini ia berada di posisi kedua klasemen MotoGP 2019 dan hanya terpaut 12 poin dari pemuncak klasemen sekaligus juara bertahan, Marc Marquez, yang telah mengumpulkan 115 poin.

MotoGPDucatiAndrea DoviziosoMotoGP CatalunyaMotoGP 2019Berita OlahragaBerita Sport

Berita Terkini