x

Resmi! Johann Zarco dan KTM Tak Lagi Bersatu di MotoGP

Senin, 12 Agustus 2019 16:28 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Johann Zarco resmi memutuskan berpisah dengan KTM di akhir musim 2019.

INDOSPORT.COMJohann Zarco secara resmi sudah dipastikan tidak akan melanjutkan kontrak dengan pabrikan KTM pada akhir musim balapan MotoGP 2019.

Melansir dari laman resmi MotoGP, keputusan akhirnya ini diambil setelah Zarco terus terpuruk hingga 11 seri balapan yang sudah berlangsung diparuh musim 2019 ini.

Baca Juga

Bahkan hasil terbaik Zarco ialah hanya mampu finisih di posisi ke-10 dan dirinya juga terlempar dari 10 besar klasemen sementara yakni berada diurutan ke-17 dengan mengantongi 22 poin.

Pembalap berusia 29 tahun itu diketahui hengkang dari pabrikan Monster Yamaha Tech 3 untuk bergabung dengan KTM pada 2018 lalu dengan kesepakatan durasi kontrak dua tahun.

Namun sayang, ia hanya mampu bertahan selama satu musim dengan KTM sebelum kontraknya habis pada akhir balapan 2020 yang sesuai dengan perjanjian yang tertera.

Baca Juga

Meski demikian, mantan juara dunia Moto2 musim 2015 dan 2016 itu dan KTM sepakat untuk tetap memberikan penampilan dan hasil yang terbaik di sisa MotoGP 2019.

Belum diketahui secara pasti kemana Zarco akan melanjutkan karier balap profesionalnya. Namun ia bisa saja hengkang ke tim Repsol Honda usai rumor perginya Jorge Lorenzo kembali mencuat, dan Pramac Ducati yang hingga saat ini belum memperpanjang kontrak Jack Miller.

MotoGPJohann ZarcoKTMMotoGP 2019Berita OlahragaBerita Sport

Berita Terkini