x

Pembalap KTM Inginkan Marc Marquez Jadi Rekan Setimnya

Kamis, 3 Oktober 2019 12:59 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung

INDOSPORT.COM – Rider pabrikan KTM, Pol Espargaro menginginkan rekan senegaranya Marc Marquez (Repsol Honda) menjadi rekan satu timnya untuk menggantikan posisi Johann Zarco.

KTM memiliki waktung hingga November nanti untuk mencari rekan setim Espargaro pada musim 2020 mendatang, di mana telah ada sederet nama pembalap yang disebut pantas untuk menggantikan Zarco, setelah posisinya sementara waktu diisi oleh pembalap penguji Mika Kallio.

Baca Juga

Namun Espargaro mengatakan bahwa jika keputusan untuk mencari pengganti Zarco ada di tangannya, maka ia ingin Marquez menjadi rekan satu timnya.

"Jika Anda bertanya kepada saya, saya akan mengatakan Marc Márquez! Saya sangat ingin tahu siapa yang akan menjadi rekan satu tim saya, tetapi masih belum ada jawaban,” ujar Espargaro, dilansir dari laman Paddock GP.

“Ini adalah situasi yang sulit karena tidak ada banyak pembalap yang di bursa transfer. Kami punya tim satelit dengan Oliveira yang cepat dan Brad Binder akan bergabung. saya tidak tahu bagaimana KTM akan menangani ini karena ini adalah situasi yang sulit,” tambahnya.

Baca Juga

Sementara itu, Bos tim KTM Red Bull yakni Pit Beirer, menunjukkan aksi serta kebijakan berkelas untuk menyelamatkan karier MotoGP Johann Zarco, yang mulai 'didepak' secara halus oleh timnya sendiri usai secara mengejutkan menunjuk Kallio untuk mengaspal pada sisa musim ini.

Beirer mengatakan ia telah memberi izin Zarco bergabung dengan tim rival lainnya meski dirinya masih terikat kontrak dengan tim KTM, dan akan terus membayar gajinya hingga akhir musim ini.

Marc MarquezRepsol HondaMotoGPPol EspargaroJohann ZarcoKTMBerita OlahragaBerita Sport

Berita Terkini