x

Terdepak dari MotoGP, Hafizh Syahrin yang Sempat Tolong Marquez Dapat Bantuan Dana

Rabu, 23 Oktober 2019 15:54 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung

INDOSPORT.COM – Meski terdepak dari ajang MotoGP musim 2020, namun rider asal Malaysia yakni Hafizh Syahrin mendapatkan bantuan dana dari pemerintah Negeri Jiran.

Nama Syahrin sebelumnya telah menjadi sorotan lantaran menolong Marc Marquez (Repsol Honda) yang sempat mogok usai menjadi juara di MotoGP Jepang pada akhir pekan lalu.

Kini, rider berusia 25 tahun tersebut kembali mencuri perhatian lantaran mendapatkan suntikan dana dari pemerintah Malaysia, sebagai bentuk dukungan untuk karier membalapnya dan juga upaya mengharumkan nama Negeri Jiran di ajang balap internasional.

Baca Juga

Sebelumnya, masa depan Hafizh Syahrin akhirnya menuai kejelasan setelah pada awal Oktober ini ia mengumumkan bahwa dirinya tak lagi membalap di ajang MotoGP, dan akan berlaga di kejuaran balap motor Moto2 untuk bergabung dengan Angel Nieto Team pada musim 2020.

Melansir dari laman The Malay Mail, kabar suntikan dana itu sendiri telah dikonfrimasi secara langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq.

"Saya telah menghubungi Datuk Razlan Razali (kepala eksekutif Sepang International Circuit) dan saya akan memastikan Syahfrim akan beraksi di Moto2 meskipun Petronas tidak ingin mensponsori dia," kata Saddiq.

Baca Juga

Sebagai informasi tambahan, Hafizh Syahrin memulai debutnya di kejuaraan Grand Prix pada 2014 silam dengan mengaspal di Moto2. Sebelumnya, ia pernah tampil sebagai pembalap wildcard, salah satunya saat meraih posisi ketiga di Sepang, Malaysia, pada 2012.

Setelah sukses di tim Petronas Sprinta Racing di Moto2, ia kemudian bergabung di ajang MotoGP pada 2018 sebagai pembalap pengganti Jonas Folger yang memilih vakum. Namun di ajang MotoGP ia malah terlunta-lunta bersama KTM Tech3, hingga akhirnya memutuskan untuk kembali turun kasta.

Marc MarquezMotoGPMalaysiaMoto2Hafizh SyahrinSyed SaddiqMotoGP 2019Berita OlahragaBerita Sport

Berita Terkini