x

Detik-detik Menegangkan Vinales Terjatuh Saat Berduel dengan Marquez

Minggu, 27 Oktober 2019 12:37 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Arum Kusuma Dewi

INDOSPORT.COM - Menegangkan, itulah reaksi yang terlihat pada balapan MotoGP Australia 2019, Minggu (27/10/19). Bagaimana tidak, terjadi duel menarik antara dua pembalap ternama, Maverick Vinales dan Marc Marquez menjelang akhir putaran.

Vinales terlihat beradu cepat dengan sang juara dunia MotoGP enam kali pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Phillip Island. Sempat memimpin, pembalap berjulukan Top Gun itu terlihat beberapa kali melakukan kesalahan karena cukup tertekan dengan dominasi Marquez.

Baca Juga

Dalam beberapa kali tikungan keduanya selalu bergantian menempati posisi satu dan dua. Namun sayang Dewi Fortuna rupanya lebih berpihak kepada Marquez ketika mendekati garis finis.

Berada di belakang dengan niat menyalip Marquez, Vinales malah harus rela jatuh usai tak kuasa mengontrol laju kuda bajanya. Alhasil rekan Valentino Rossi itu harus terjatuh meskipun jarak ke garis finis hanya tinggal beberapa meter saja.

Padahal Vinales sendiri tercatat mampu menampilkan performa apik dalam beberapa sesi latihan atau free practice (FP). Tercatat dalam tiga sesi FP pembalap Monster Energy Yamaha ini mampu mencatatkan lap tercepat mengungguli pesaing-pesaingnya.

Baca Juga

Namun pada akhirnya Vinales pun tak berdaya menghadapi keunggulan Marquez alias The Baby Alien ketika berada pada sesi race. Tak ayal hasil balapan ini nampak bakal menjadi pukulan telak bagi pembalap berusia 24 tahun itu.

Usai memenangkan duel melawan Vinales, Marquez pun kembali berhasil menyabet juara seri MotoGP ke-17. Catatan ini makin memperindah keunggulan pembalap Repsol Honda yang kerap naik ke podium juara pertama.     

Marc MarquezRepsol HondaValentino RossiMotoGPMotoGP AustraliaMaverick VinalesBalapMotoGP 2019Monster Energy Yamaha

Berita Terkini