x

Dulu Geser Rio Haryanto dari Formula 1, Esteban Ocon Kini Gabung ke Renault

Minggu, 22 Desember 2019 15:29 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Lanjar Wiratri
Esteban Ocon mengklaim bahwa dirinya sangat lega karena bisa bergabung dengan Renault setelah menghabiskan satu tahun sebagai pengemudi cadangan di Mercedes.

INDOSPORT.COM - Esteban Ocon mengklaim bahwa dirinya sangat lega karena bisa bergabung dengan Renault setelah menghabiskan satu tahun sebagai pengemudi cadangan di Mercedes. Ocon diketahui pada 2016 silam pernah menggeser posisi pembalap Indonesia dari klub Manor Racing di F1

Pembalap asal Prancis itu dianggap sebagai opsi untuk menggantikan Valtteri Bottas untuk musim depan. Namun saat Mercedes ingin memperpanjang kontrak Bottas, Ocon pun memutuskan hengkang.

Memang, Renault tidak menawarkan potensi kemenangan dan kejuaraan seperti Mercedes. Namun, terlepas dari semua itu, Ocon menegaskan dia senang bisa kembali lintasan untuk berlomba.

Baca Juga

"Saya bersama tim Prancis yang memiliki ambisi besar untuk kembali ke level teratas dalam beberapa tahun, jadi jelas itu sama sekali tidak mengecewakan tapi melegakan," katanya seperti dikutip dari Inside Racing.

Disebutkan, ambisi Renault untuk tahun 2020 agar menjadi lebih baik lagi dari tahun ini. Kenyataannya sepanjang 2019, banyak performa buruk dan tim tak ingin lagi menjadi tim yang setengah-setengah.

Baca Juga

"Dari sana, kita harus mengembangkan mobil dan semakin dekat dengan tiga tim besar," tambahnya. “Tujuan pribadi saya adalah bisa naik podium selama musim depan.”

Ocon sudah mulai beradaptasi dengan kehidupan di Renault, di mana ia menjadi pembalap uji coba pada tahun 2016 dengan menyelesaikan tes dua hari di Abu Dhabi setelah final musim 2019.

Formula 1Mercedes-BenzTim Renault F1Esteban Ocon

Berita Terkini

Berita Terpopuler