x

Legenda F1 Ungkap Alasan di Balik Gagal Moncernya Daniel Ricciardo

Senin, 23 Desember 2019 17:02 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Legenda F1, Mika Hakkinen, berbicara soal penampilan Daniel Ricciardo bersama Renault pada musim balap 2019.

INDOSPORT.COM – Legenda Formula 1 (F1), Mika Hakkinen, mengungkapkan alasan di balik gagal moncernya Daniel Ricciardo di musim balapan 2019 lalu, meski pembalap berusia 30 tahun tersebut memiliki bakat dan karakter yang apik.

Hakkinen yang pernah juara dunia F1 dua kali itu mengaku, ia menganggumi karakter serta bakat yang dimiliki oleh Daniel Ricciardo saat beraksi di atas lintasan balap.

Meski demikian, ia menyayangkan Ricciardo yang bergabung dengan tim yang salah, yakni Renault. Hal tersebut diyakini Hakkinen menjadi alasan Ricciardo tak bisa memenangkan balapan, seperti saat masih di Red Bull.

Baca Juga

"Saya pikir memalukan melihat Daniel Ricciardo tergabung di tempat yang salah di mana dia tidak bisa menang. Meski Anda memiliki bakat dan karakter yang apik, namun memulainya di tim yang sulit bersaing itu hanya akan membuat Anda frustrasi,” ujar Mika Hakkinen, dilansir dari podcast Unibet.

“Apalagi jika mengingat Ricciardo adalah pembalap yang sangat positif. Jadi hal ini menjelaskan bahwa tidak ada yang salah dengan kualitasnya, tetapi dengan tim dan mobil yang dikendarainya,” tambahnya.

Baca Juga

Daniel Ricciardo sendiri hanya mampu finis di urutan kesembilan dalam klasemen pembalap F1 2019, dengan mengoleksi 54 poin, atau kalah unggul dari tandem anyar Red Bull, Alexander Albon, yang berada di posisi kedelapan.

Sementara itu, tim Renault juga kembali gagal tampil impresif dan mengalami penurunan performa lantaran tergelincir ke urutan kelima klasemen konstruktor F1 2019.

Daniel RicciardoFormula 1Tim Renault F1Mika HakkinenBerita OlahragaBerita F1

Berita Terkini

Berita Terpopuler