x

Intip Mobil Ferrari untuk F1 2020 yang Bocor di Media Sosial

Minggu, 29 Desember 2019 14:54 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Rafif Rahedian
Tim pabrikan Ferrari akan menjadi tim pertama yang meluncurkan mobil balapnya untuk Formula 1 2020.

INDOSPORT.COM – Tim pabrikan Ferrari akan menjadi tim pertama yang meluncurkan mobil balapnya untuk Formula 1 2020. Namun desain jet darat tersebut nyatanya terlebih dahulu bocor di media sosial.

Melansir dari laman La Gazzetta dello Sport, tim berjuluk Kuda Jingkrak itu direncanakan akan merilis mobil balapnya pada 11 Febuari 2020 mendatang.

Namun desain jet darat tersebut nyatanya telah bocor di jagat maya Twitter. Desain yang dipercaya sebagai proyek ‘671’ itu akan jauh lebih cepat ketimbang mobil sebelumnya, yakni SF90 .

Baca Juga

Informasi yang bocor di media sosial juga menyebutkan bahwa tim akan memperkenalkan sayap yang sangat berbeda, dan juga sistem peredam hidrolik, meski sistem tersebut dirumorkan akan dilarang pada regulasi 2021.

Nantinya, mobil itu memiliki downforce yang akan lebih mulus saat berada ditikungan, di mana hal ini menjadi kelemahan tim asal Moranello, Italia tersebut.

Meski demikian, bocornya desain tersebut belum direspons secara resmi oleh pihak Ferrari. Mereka sebelumnya hanya mengumumkan akan menjadi tim pertama yang meluncurkan mobil untuk musim depan.

Baca Juga

Bukan tanpa alasan, tim yang digawangi oleh Sebastian Vettel dan Charles Leclerc tersbeut ingin segera fokus untuk melakukan tes pramusim yang akan berlangsung di Sirkuit Catalunya, Barcelona, pada 19 Febuari 2020.

Sekadar informasi, akan ada pengurangan hari di tes pramusim di F1 2020. Jika biasanya digelar delapan hari, kini akan berlangsung selama enam hari saja, yakni pada 19-21 Februari, kemudian dilanjutkan pada 26-28 Februari.

FerrariFormula 1Balap MobilBerita OlahragaBerita SportBerita F1

Berita Terkini

Berita Terpopuler