x

Bruna Tomaselli, Pembalap Cantik Asal Brasil Calon Bintang di W Series

Senin, 30 Desember 2019 18:15 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Pembalap Formula W, Bruna Tomaselli.

INDOSPORT.COM - Tampaknya dunia motorsport kini mulai digemari oleh para kaum hawa lantaran beberapa wanita mulai berkecimpung di sana, termasuk Bruna Tomaselli.

Sosok Bruna Tomaselli sempat menyita perhatian lantaran pembalap asal Brasil ini disebut-sebut sebagai calon bintang di W Series, yakni kejuaraan balap mobil yang diselenggarakan oleh FIA khusus untuk para pembalap wanita.

Melansir dari laman Motorsport, wanita kelahiran 18 September 1997 tersebut dikenalkan ke dunia balap mobil sejak berusia tujuh tahun di mana kala itu ia dan keluarganya menoton sebuah kejuaraan karting di Brasil.

Baca Juga

Ia juga mendapatkan hadiah berupa mobil karting mini di hari ulangtahunnya. Rutinitas setiap akhir pekan untuk berlatih karting itulah membuka jalannya sebagai seorang pembalap, lantaran kerap mengikuti berbagai kompetisi lokal.

Setelah sukses di dunia karting, ia juga mampu membalap di kejuaraan Formula Junior, Formula 4, USF 2000, dan sejumlah kompetisi bergengsi lainnya. Ia kini juga membidik tempat di W Seriers dan digadang bersaing sengit dengan pembalap unggulan Jamie Chadwick.

Meski meniti karier di dunia balap. Bruna mengaku bahwa ia tak pernah diperlakukan secara berbeda hanya karena dirinya seorang wanita. Bahkan kesulitan yang ia alami adalah susahnya dalam mendapatkan sponsor.

Baca Juga

Berikut INDOSPORT rangkum sederet pesona Bruna Tomaselli di atas lintasan balap: 

BrasilBerita OlahragaBerita SportBerita SportainmentBerita Otomotif

Berita Terkini

Berita Terpopuler