x

Mantan Pembalap F1 Sebut Masa Keemasan Vettel Sudah Lewat

Rabu, 1 Januari 2020 15:29 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Lanjar Wiratri

INDOSPORT.COM – Mantan pembalap F1, Martin Brundle menyatakan jika masa keemasan Sebastian Vettel telah lewat meskipun dirinya juga mengatakan jika pembalap asal Jerman tersebut belum waktunya untuk pensiun.

Dilansir dari F1i, Vettel menikmati masa jayanya dengan penampilannya yang superior pada awal dekade ini dengan mengunci 38 kemenangan dan 4 juara dunia secara beruntun selama 6 tahun kebersamaannya bersama Red Bull Racing.

Baca Juga

Pembalap berusia 32 tahun ini masih menjadi salah satu favorit di gelaran balap bergengsi dunia tersebut walaupun dirinya belum bisa kembali mengangkat trofi juara dunia lagi.

Pasalnya, selain karena Vettel harus menghadapi Mercedes yang dalam beberapa tahun terakhir ini begitu perkasa, dirinya juga kerapkali melakukan beberapa kesalahan yang berujung pada kekalahan.

Brundle percaya jika Vettel masih menikmati gelaran F1 saat ini meskipun dirinya kembali menegaskan jika jagoan Ferrari tersebut telah jauh meninggalkan masa kejayaannya di belakang sana.

Baca Juga

“Dia masih sangat cepat. Performanya di trek masih sangat bagus, masih secepat kilat. Tetapi hal tersebut tidak dapat membuatnya seperti satu dekade yang lalu. Masa jayanya di F1 telah habis,” ujar Brundle.

Kegagalan Vettel untuk dapat kembali berjaya selain karena faktor usia dan masa keemasannya yang telah lewat adalah karena ketidakmampuan Ferrari untuk dapat mengimbangi Mercedes. Hal yang sangat krusial, sehingga gelar juara dunia yang didambakan Vettel belum juga kembali ke pelukannya.

F1FerrariSebastian VettelFormula 1Berita F1

Berita Terkini