x

Mercedes Ungkap Alasan Tak Rekrut Esteban Ocon Jadi Driver

Kamis, 2 Januari 2020 21:45 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pembalap F1, Esteban Ocon, gagal jadi partner Lewis Hamilton di Mercedes.

INDOSPORT.COM - Bos Mercedes F1, Toto Wolff, membuat pengakuan besar mengenai keputusan tim yang tidak merekrut Esteban Ocon menjadi driver mereka.

Ocon pernah menjadi pembalap ketiga bagi Mercedes musim lalu. Namun kini ia telah menandatangani kontrak dengan Renault untuk tahun 2020 di mana ia akan mendampingi Daniel Ricciardo.

Ditanya mengenai keputusan Marcedes ini, Toto Wolff menjelaskan, seperti dikutip dari The Judge 13, bahwa dirinya tidak ingin mengambil risiko terkait karier Lewis Hamilton dan Esteban Ocon.

Baca Juga

“Saya tak mungkin menempatkan Ocon melawan Hamilton yang telah bersama Mercedes selama tujuh tahun dan berada di puncak kariernya. Itu tidak baik bagi Ocon terutama setelah satu tahun tak menjadi driver,” ujarnya.

Menurut Wolff, bila Ocon dan Hamilton bersama, memang akan terjadi persaingan. Namun, ia yakin hanya ada satu orang yang mampu melakukannya dengan baik di lintasan, yakni Lewis Hamilton sendiri.

“Semua pembalap lain membutuhkan waktu. Saya tidak ingin mempertaruhkan kariernya dan saya tidak ingin dia mempertaruhkan segalanya untuk melawan Lewis, di situlah keputusan dibuat, " tegas Toto Wolff.

Baca Juga

Selain itu, Wolff sepertinya memang tidak ingin mengecewakan seorang Lewis Hamilton yang telah memasang target untuk mendapatkan gelar juara dunia yang ketujuh kalinya bersama Mercedes pada tahun 2020.

Esteban Ocon sepertinya dinilai akan lebih kompetitif dibandingkan Valtteri Bottas. Untungnya, Ocon bisa berlapang dada meski gagal menjadi partner seorang Lewis Hamilton yang memang mendominasi F1 beberapa tahun terakhir.

Mercedes AMG F1F1Formula 1Toto WolffEsteban OconBerita F1

Berita Terkini