x

Hasil Hari Kelima Tes Pramusim F1 Barcelona: Ferrari Tercepat, Mercedes Apes

Jumat, 28 Februari 2020 10:30 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel mampu menjadi yang tercepat di hari kelima tes pramusim Formula 1 (F1) 2020 yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Barcelona

INDOSPORT.COM – Pembalap tim Ferrari, Sebastian Vettel berhasil menjadi yang tercepat di hari kelima tes pramusim Formula 1 (F1) 2020 yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Barcelona yang dimulai pada hari ini, Jumat (28/02/20) dini hari WIB.

Sebastian Vettel mampu membuktikan bahwa jet darat milik Ferrari yakni SF1000 tak boleh diremehkan usai mencatatkan waktu tercepat yakni 1 menit 16,841 detik.

Lagi-lagi tim papan tengah mampu menunjukkan perkembangannya setelah Pierre Gasly (AlphaTauri) mampu menjadi yang tercepat kedua dengan selisih waktu 0,225 detik. Kemudian disusul oleh Lance Stroll (Racing Poin) dengan selisih 0,277 detik dari Vettel.

Baca Juga

Tim Williams yang dalam beberapa musim terakhir selalu menjadi tim dengan posisi buncit di klasemen F1 mampu menunjukkan tajinya selama sesi tes pramusim. Pada hari kelima, Nicholas Latifi selaku Rookie Williams menduduki posisi keempat dan disusul oleh Lando Norris (McLaren) di urutan kelima.

Dewi Fortuna nampaknya sedang enggan bersahabat dengan tiga pembalap papan atas yakni Max Verstappen (Red Bull) lantaran sempat dua kali kehilangan kendali yang menyebabkan sesi tes sempat diberhentikan sementara dan ia menduduki posisi keenam.

Baca Juga

Sedangkan dua pembalap Mercedes harus mendapatkan nasib sial usai Valtteri Bottas mengalami nasib serupa dengan Max Verstappen dan hanya mampu menyelesaikan 47 putaran dan finis ketujuh.

Lewis Hamilton sendiri harus finis di posisi terakhir yakni ke-13 setelah jet darat yang dikemudikannya sempat mogok dan membuat ia tak bisa tampil maksimal.

Para pembalap dan tim F1 masih harus melakoni satu sesi tes pramusim di Barcelona sebelum akhirnya tampil di seri balapan pembuka F1 GP Australia yang berlangsung pada 15 Maret 2020 mendatang.

Lewis HamiltonMercedes AMG F1BarcelonaFerrariSebastian VettelFormula 1Berita OlahragaBerita SportBerita F1

Berita Terkini