x

Jadwal Lengkap Seri Pembuka WSBK dan WSSP 2020 GP Australia: Debut Galang Hendra

Jumat, 28 Februari 2020 07:51 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Berikut jadwal lengkap World Superbike (WSBK) dan World Supersport (WorldSSP) 2020 yang berlangsung di Phillip Island, Australia, ada Galang Hendra Pratama.

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal lengkap seri pembuka kejuaraan balap World Superbike (WSBK) dan World Supersport (WorldSSP) 2020 yang berlangsung di sirkuit Phillip Island, Australia pada akhir pekan ini.

Rangkaian balapan meliputi tiga sesi latihan bebas atau Free Practice (FP), dua Super Pole Race atau kualifikasi kemudian dua kali balapan atau Race 1 dan 2 yang berlangsung selama tiga hari yakni sejak Jumat (28/02/20) hingga Minggu (01/03/20).

Untuk kelas WSBK 2020 digelar di 13 negara dengan GP Australia yang menjadi seri pembuka kejuaraan balap motor bergengsi ini. Musim ini dipastikan akan berjalan ketat dengan Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team WSBK) selaku sang juara musim 2019 berusaha untuk mempertahankan gelarnya.

Baca Juga

Namun Rea patut khawatir akan performa Alvaro Bautista (ARUBA.IT Racing - Ducati) dan Alex Lowes (Pata Yamaha WorldSBK Team) diyakini bakal membalaskan kekalahannya usai menjadi juara dua dan tiga kompetisi balap tersebut.

Sementara untuk kelas WSSP akan digelar setelah para pembalap WSBK unjuk gigi. Pada musim ini, Galang Hendra Pratama menjadi pembalap satu-satunya Indonesia yang akan tampil dalam kejuaraan tersebut.

Galang Hendra diketahui resmi naik kasta ke WSSP 600 setelah dua tahun berkompetisi penuh di WSSP 300 (WSSP300). Ia akan membalap bersama tim bLU cRU Yamaha.

Baca Juga

Untuk lebih lengkapnya, berikut jadwal lengkap WSBK dan WSSP 2020 yang digelar selama tiga hari di sirkuit Phillip Island, Australia:

Jumat, 28 Februari 2020:

Sabtu, 29 Februari 2020:

Minggu, 1 Maret 2020:

AustraliaYamahaGP AustraliaGalang Hendra PratamaJadwal PertandinganSirkuit Phillip IslandBerita OlahragaBerita SportWorld Superbike (WSBK)Berita Otomotif

Berita Terkini

Berita Terpopuler