x

F1 GP Bahrain Bakal Digelar Tanpa Penonton, Kenapa?

Minggu, 8 Maret 2020 18:07 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Seri balapan Formula 1 (F1) GP Bahrain musim 2020 bakal digelar tanpa penonton.

INDOSPORT.COM – Seri balapan Formula 1 (F1) GP Bahrain pada 22 Maret 2020 bakal digelar tanpa penonton untuk meminimalkan risiko penyebaran virus Corona.

F1 GP Bahrain yang menjadi seri balapan kedua setelah Australia sebelumnya telah menghentikan penjualan tiket demi membatasi jumlah penonton, yang merupakan salah satu imbas dari wabah virus Corona.

Namun menurut kabar terbaru, pihak penyelenggara menyatakan pihaknya bakal tetap menggelar balapan namun tanpa dihadiri oleh penonton. Keputusan tersebut dibuat setelah panitia melakukan diskusi dengan otoritas kesehatan dan sejumlah pihak terkait lainnya.

Baca Juga

“Meningingat penyebaran virus Corona sangat cepat dan luas, menggelar suatu ajang olahraga yang dihadiri oleh penggemar lokal dan internasional menurut kami adalah hal yang tak tepat saat ini,” tulis pernyataan tersebut.

“Meski dilakukan secara tertutup dan tanpa penonton, kami tetap akan menyiarkan balapan F1 GP Bahrain melalui saluran televisi,” tambahnya, dilansir dari laman Race Fans.

Baca Juga

Meski hal tersebut tentunya akan mengundang kekecewaan dari penggemar, pihak panita merasa keputusan tersebut ialah yang terbaik lantaran keselamatan dan kesehatan para penggemar adalah hal utama.

Wabah virus Corona memang telah memberi dampak buruk di dunia olahraga termasuk motorsport. Sejumlah seri balapan seperti MotoGP Qatar, Thailand, WSBK Qatar, F1 GP China, Formula E China dan Roma juga harus ditunda dan dibatalkan. 

F1Formula 1F1 GP BahrainBerita OlahragaBerita SportBerita F1Virus Corona

Berita Terkini