x

Rossi vs Stoner, Mana yang Lebih Hebat Menurut Marc Marquez?

Selasa, 31 Maret 2020 09:08 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Valentino Rossi dan Casey Stoner di podium MotoGP 2010.

INDOSPORT.COMValentino Rossi (Monster Energy Yamaha) dan Casey Stoner merupakan pembalap legenda MotoGP yang kehebatannya di atas kuda besi sama-sama tak perlu diragukan lagi.

Namun bagi Marc Marquez selaku juara bertahan dari tim Repsol Honda, Rossi masih dianggap menjadi yang terhebat dibandingkan dengan Stoner, meski Marquez dan rider kawakan tim Yamaha tersebut telah memiliki tensi tinggi sejak musim 2015.

Pasalnya, Marquez menilai Rossi lebih unggul ketimbang Stoner dari sisi gelar juara. Pembalap berusia 41 tahun itu diketahui sukses mengoleksi tujuh gelar juara dunia MotoGP sedangkan Stoner baru mengoleksi dua gelar juara saja.

Baca Juga
Baca Juga

“Valentino Rossi lebih baik ketimbang Casey Stoner dalam hal gelar juara, karena pada akhirnya, Anda selalu melihat gelar dan penghargaan,” ujar Marc Marquez, dilansir dari laman GP One.

Meski demikian, Marquez tak mengesampingkan kehebatan yang ditunjukkan Stoner dengan kuda besinya. Ia bahkan mengibaratkan Stoner seperti hewan saat membalap lantaran ia terus menunjukkan kecepatannya yang impresif bersama tim Ducati dan Honda di masa lampau.

Baca Juga
Baca Juga

“Tapi saya juga tak menampik kehebatan. Casey Stoner bisa membalap seperti hewan yang berlari yang sangat cepat, ia punya bakat hebat untuk keluar dan mencapai batas dengan impresif,” tambahnya.

Marc Marquez dkk sendiri rencananya akan tampil di seri balapan perdana MotoGP Prancis yang berlangsung di sirkuit Le Mans pada 17 Mei mendatang, jika wabah virus corona telah membaik.

Marc MarquezRepsol HondaValentino RossiMotoGPCasey StonerBerita OlahragaBerita SportMonster Energy YamahaBerita MotoGP

Berita Terkini