x

Bernie Ecclestone Ungkap Kesalahan Terbesar Sebastian Vettel di F1

Jumat, 8 Mei 2020 13:41 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
Mantan bos Formula 1 (F1), Bernie Ecclestone mengungkap salah satu kesalahan terbesar Sebastian Vettel (Ferrari) sebagai seorang pembalap

INDOSPORT.COM – Mantan bos Formula 1 (F1), Bernie Ecclestone mengungkap salah satu kesalahan terbesar Sebastian Vettel (Ferrari) sebagai pembalap di kejuaraan balap mobil paling populer di dunia tersebut.

Ecclestone menilai, Vettel telah melakukan salah satu kesalahan terbesarnya yakni hengkang dari tim Red Bull Racing untuk bergabung dengan tim Scuderia Ferrari.

Pasalnya, Ecclestone menganggap bahwa Vettel lebih cocok dan bahagia saat bergabung dengan Red Bull, dibandingkan saat bersama Ferrari di mana ia sempat kesulitan untuk meraih gelar bersama pabrikan asal Moranello, Italia.

Baca Juga
Baca Juga

“Menurut saya dia tak seharusnya hengkang dari Red Bull. Namun saya juga tak bisa menampik bahwa sebagai pembalap tentu bercita-cita ingin bergabung dengan Ferrari, mungkin itu adalah hal yang baik terutama dalam urusan finansial, namun bagi saya itu adalah sebuah kesalahan,” ujar Bernie Ecclestone.

Ia juga menambahkan bahwa saat ini Sebastian Vettel tak berada dalam kondisi yang menguntungkan, terkait masa depannya di Ferrari yang kontraknya akan habis pada akhir 2020. Ia juga menganjurkan Vettel untuk kembali ke Red Bull jika tak bertahan di tim berjuluk Kuda Jingkrak tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

“Dia sedang berada di posisi yang tak mudah. Kontraknya habis akhir tahun ini. Ia harus menunjukkan kemampuannya di Ferrari, jika tidak, ia sebaiknya bergabung di Red Bull dan akan merasa bahagia karena mereka mencintainya,” tambahnya, kepada laman Autocar.

Menurut kabar terbaru, nasib masa depan Sebastian Vettel akan ditentukan pada akhir Mei nanti atau sebelum bergulirnya kejuaraan F1 pada awal Juli nanti.

Red Bull F1FerrariSebastian VettelBernie EcclestoneFormula 1Berita OlahragaBerita SportBerita F1

Berita Terkini