x

Tinggalkan Ferrari, Sebastian Vettel Masih Jadi Pembalap Emas di F1

Minggu, 10 Mei 2020 14:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena

INDOSPORT.COM - Mantan juara dunia Formula 1 (F1) dua kali, Mika Hakkinen, mengatakan bahwa Sebastian Vettel akan tetap menjadi pembalap emas di kejuaraan tersebut meski memutuskan hengkang dari tim Ferrari.

Hingga kini nasib Vettel di tim Ferrari masih dipenuhi tanda tanya lantaran kedua pihak belum membahas perpanjangan kontrak kerja yang akan habis pada akhir musim 2020.

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian, Hakkinen yang merupakan mantan pembalap McLaren mengatakan bahwa nasib Vettel di ajang F1 masih cerah jika nantinya tak bertahan di tim pabrikan asal Italia tersebut. Dia percaya bahwa Vettel masih akan menjadi aset berharga bagi tim lainnya.

“Jika Sebastian Vettel memutuskan untuk hengkang dari Ferrari, masa depannya masih cerah lantaran ia merupakan pembalap emas atau aset berharga bagi tim F1 lainnya,” ujar Mikka Hakkinen, dilansir dari laman Planet F1.

“Masa depannya bergantung pada semangat juang dirinya sendiri. Usianya masih muda, jadi dia bisa membalap untuk beberapa tahun ke depan. Ia pembalap hebat, bukan karena telah meraih empat gelar juara dunia yang dimilikinya,” tambahnya.

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, Mika Hakkinen juga memprediksikan tiga tim papan atas yakni Mercedes, Ferrari dan Red Bull Racing, masih akan mendominasi balapan hingga beberapa musim ke depan.

Sekadar informasi, F1 dan FIA telah resmi mengumumkan bahwa balapan perdana akan bergulir pada awal Juli nanti, usai wabah virus corona telah membuat berantakan sejumlah kalender olahraga di seluruh dunia.

FerrariSebastian VettelFormula 1Mika HakkinenBerita OlahragaBerita SportBerita F1

Berita Terkini