x

Ada 1 Hal yang Buat Vettel Gagal Ikuti Jejak Schumacher di Ferrari

Sabtu, 23 Mei 2020 20:14 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Presiden FIA, Jean Todt menilai ada permasalahan di tim F1 Ferrari yang membuat Sebastian Vettel tak segemilang Michael Schumacher.

INDOSPORT.COM - Presiden FIA, Jean Todt menilai ada permasalahan di tim F1 Ferrari yang membuat Sebastian Vettel tak segemilang Michael Schumacher.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Ferrari mengumumkan bahwa mereka tak memperpanjang kontrak Vettel, setelah 6 tahun lebih bersama.

Baca Juga
Baca Juga

Kondisi ini membuat Vettel gagal mewujudkan mimpi meraih gelar juara Formula 1 bersama Ferrari. Ia pun gagal menyamai catatan gemilang sesama pembalap asal Jerman, Michael Schumacher yang punya rekor indah bersama Ferrari.

Ya, saat belum pensiun, Schumacher berhasil meraih trofi juara sebanyak lima kali saat bernaung di bawah bendera Ferrari. Hal itu menjadikannya sebagai pembalap terbaik yang pernah dimiliki tim berlogo kuda tersebut.

Kegagalan Vettel menyamai Schumacher di Ferrari dalam ajang F1 sendiri bisa dimaklumi Jean Todt. Ia menilai Ferrari era Schumacher dan Vettel memiliki perbedaan untuk urusan chemistry.

"Dahulu bersama Schumacher, kami di Ferrari mendulang banyak kesuksesan. Alasannya karena kami memiliki rasa persatuan yang membuat tim menjadi kuat," ujar Jean Todt seperti dilansir dari Sky Sports F1.

Baca Juga
Baca Juga

"Kami saling mendukung satu sama lain, terutama dalam masa-masa sulit. Ibarat seperti orang-orang dalam perahu yang menghadapi ombak badai," pungkasnya.

Sekadar informasi, selama 6 tahun memperkuat Ferrari, prestasi terbaik Vettel tercatat terjadi pada musim 2017 dan 2018 dengan status runner up.

F1FerrariMichael SchumacherSebastian VettelFormula 1Jean TodtBerita F1

Berita Terkini

Berita Terpopuler