x

Gagal Raih Poin di F2 GP Hungaria, Sean Gelael: Balapan yang Sulit

Selasa, 21 Juli 2020 11:12 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pembalap Indonesia, Sean Gelael mengaku dirinya sempat kesulitan yang mengakibatkan gagal meraih poin di Formula 2 (F2) GP Hungaria, Minggu (19/07/20).

INDOSPORT.COM – Pembalap Indonesia, Sean Gelael mengaku dirinya sempat kesulitan yang mengakibatkan gagal meraih poin di Formula 2 (F2) GP Hungaria, Minggu (19/07/20).

Sean telah mengusahakan untuk memberikan penampilan maksimal sejak start dari posisi ke-17, lalu sempat mengalami kemajuan yakni sempat berada di posisi kesembilan, namun pada akhirnya ia harus puas finis di peringkat ke-12.

Pembalap yang membela tim DAMS tersebut mengaku kondisi di trek yang dinamis karena ragam strategi yang dipakai membuat dirinya sempat merasa kesulitan.

Baca Juga
Baca Juga

"Balapan yang sulit karena semua nyaris pakai strategi yang sama. Saya berharap pada seri berikut di Silverstone kembali di jalur perolehan poin," ujar Sean Gelael, dilansir dari laman resmi miliknya.

Diketahui pada Race 2 lanjutan GP Hungaria dijalani oleh mayoritas pebalap dengan strategi alternatif, termasuk Sean. Sadar bahwa aspal di Sirkuit Hungaroring sangat memakan ban, sebagian besar pebalap memilih untuk pakai pit stop. Ini opsi yang tak lazim untuk Sprint Race atau Race 2 di F2.

Walau taktik tersebut digunakan banyak pebalap, namun pilihan bannya berbeda. Ada yang ban prime (lebih keras) dahulu baru kemudian option (lebih lunak), ada juga sebaliknya.

Sean Gelael menggunakan opsi option-prime, sementara kebanyakan pebalap di sepuluh besar pakai prime-option, termasuk penempat pole position, Callum Ilott (Uni-Virtuosi).

Baca Juga
Baca Juga

Hanya dua pebalap yang tidak memakai taktik ini, yakni Luca Ghiotto (Hitech) dan Giuliano Alesi (HWA Racelab). Mereka memilih ban prime sejak start hingga finis.

Ghiotto dengan segudang pengalamannya berhasil menaklukkan perjudiannya tersebut. Walaupun di lap-lap terakhir dia dikejar oleh Ilott. Ghiotto menang, diikuti oleh Ilott dan Mick Schumacher (Prema) yang juga pakai pit stop.

Setelah tiga pekan beruntun digelar, F2 akan istirahat sejenak sebelum kembali menggeliat di Silverstone, Inggris, akhir bulan Juli.

Sean GelaelFormula 1Formula 2GP HungariaBerita OlahragaBerita SportBerita F2

Berita Terkini

Berita Terpopuler