x

Detik-detik Valentino Rossi Selamat dari Maut di MotoGP Austria, Hampir Ketiban 2 Motor

Minggu, 16 Agustus 2020 21:27 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi selamat dari maut setelah kecelakaan hebat yang terjadi di MotoGP Austria, Minggu (16/08/20).

INDOSPORT.COM – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi selamat dari maut setelah kecelakaan hebat yang terjadi di MotoGP Austria, Minggu (16/08/20).

Rossi nyaris terlibat dalam insiden kecelakaan hebat yang menimpa Johann Zarco (Reale Avintia) dan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT), karena keduanya bersenggolan sebelum memasuki tikungan ketiga di lap sembilan.

Saat itu, rider berjuluk The Doctor tersebut tengah berada di posisi ketujuh, saat memasuki tikungan ketiga telah terjadi kecelakaan mengerikan, di mana motor Zarco dan Morbidelli terpental ke udara dan terjatuh di lintasan serta gravel.

Baca Juga
Baca Juga

Berdasarkan sejumlah video yang diunggah oleh @FoxSportsAsia di Twitter, saat itu motor Morbidelli melayang tepat di depan Valentino Rossi yang akan menikung sepersekian detik.

Hal serupa juga hampir mengenai Maverick Vinales, yang saat itu tengah menyusul ketertinggalannya usai membalap dari pole position. Beruntung, kedua pembalap selamat tanpa terjatuh dan mengalami luka sedikitpun.

Meski demikian, kecelakaan mengerikan ini pun sempat membuat Valentino Rossi tak bisa menyembunyikan rasa shock-nya. Saat berada di paddock, Rossi sempat tertangkap menggeleng-gelengkan kepala dan gemetaran, tanda tak percaya selamat dari maut yang hampir merenggut nyawanya.

Baca Juga
Baca Juga

Tak hanya itu, Valentino Rossi juga tampak khawatir dengan kondisi Franco Morbidelli, yang merupakan anak didiknya di akademi VR46 dan menjadi salah satu rekan karibnya di kelas premier.

Johann Zarco sendiri diketahui keadaannya sudah fit dan tak mengalami cedera yang berarti, semetara Franco Morbidelli saat ini kondisinya masih dalam penanganan tim medis dan belum diumumkan kondisi pastinya.

Sementara itu, Andrea Dovizioso (Ducati Team) berhasil menjadi juara di MotoGP Austria 2020, disusul oleh Joan Mir (Suzuki Ecstar) dan Jack Miller (Pramac Ducati) yang menempati podium kedua dan ketiga.

Valentino RossiMotoGPMotoGP AustriaJohann ZarcoFranco MorbidelliBerita OlahragaBerita SportBerita MotoGP

Berita Terkini