x

Kondisi Andi Gilang Setelah Terlibat Kecelakaan Horor di Moto2 Austria

Senin, 17 Agustus 2020 13:31 WIB
Editor: Lanjar Wiratri

INDOSPORT.COM - Pembalap Indonesia, Andi Gilang, sempat terlibat dalam kecelakaan parah yang terjadi di Moto2 Austria di Sirkuit Red Bull Ring. Lantas bagaimana kondisi Andi Gilang setelah mengalami kejadian mengerikan tersebut?

Kecelakaan horor di Moto2 bermula kala pemimpin klasemen sementara Enea Bastianini terjatuh di tikungan dua. Tiga pembalap lain yang tak bisa menghindar pun ikut terseret dalam kecelakaan tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Pembalap Indonesia, Andi Gilang ikut menjadi korban kecelakaan beruntun itu, namun beruntung kondisinya saat ini baik-baik saja. Menurut akun Instagram resmi Honda Team Asia, Andi kini dalam keadaan sehat meski sempat terlibat kecelakaan yang membuat red flag berkibar itu.

Setelah red flag, Andi Gilang tak bisa kembali melanjutkan balapan. Selain Andi Gilang, kecelakaan di Moto2 itu juga melibatkan pembalap asal Malaysia, Hafizh Syahrin dan Edgar Pons. 

Berbeda dengan Andi Gilang dan Bastianini yang baik-baik saja, Hafizh sempat dikhawatirkan mengalami luka parah karena ia langsung dilarikan medical center. Namun kabar terakhir menyebutkan jika eks rider MotoGP itu tak mengalami cedera parah.

Baca Juga
Baca Juga

Meski sempat menduga kakinya patah, Haifzh yang sudah diperiksa ternyata tak mengalami retak apapun di bagian kakinya. Walau begitu, ia masih diperiksa secara intensif untuk memastikan ia bisa kembali turun di balapan Moto2 selanjutnya.

Dalam balapan Moto2 itu, Jorge Martin akhirnya sukses menjadi juara disusul rider SKY Racing Team, Luca Marini, dan Marcel Schrotter menyusul di peringkat ketiga.

Dengan hasil balapan Austria ini, Luca Marini menggeser Enea Bastianini sebagai pemuncak klasemen sementara Moto2.

Moto2Andi GilangSirkuit Red Bull Ring

Berita Terkini