x

Hasil Balapan Sprint Race Formula 2 GP Belgia: Eks Tim Sean Gelael Berjaya

Minggu, 30 Agustus 2020 17:11 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Robert Shwartzman, pembalap Prema Racing di Formula 2 GP Belgia, Minggu (30/08/20).

INDOSPORT.COM – Berikut hasil balapan kedua (sprint race) Formula 2 GP Belgia, Minggu (30/08/20) di Sirkuit Spa-Francorchamps. Dalam balapan ini, pembalap Indonesia Sean Gelael absen karena cedera dan digantikan oleh Juri Vips.

Pembalap tim Trident, Roy Nissany, start balapan dari pole position. Posisinya sempat direbut oleh rekan Sean Gelael di tim DAMS, Dan Ticktum, tetapi masih bisa kembali memimpin balapan.

Baru di lap pertama, pemimpin klasemen F2 sementara Callum Ilott, bersinggungan dengan  Yuki Tsunoda. Nahas, Ilott harus tersingkir dari balapan lebih awal.

Baca Juga
Baca Juga

Insiden kembali terjadi di lap 4, saat dua pemimpin balapan, Nissany dan Ticktum bertubrukan. Robert Shwartzman mengambil alih posisi terdepan, sementara Ticktum di posisi kedua.

Lap 11, yang memulai dari posisi enam, Mick Schumacher menyalip Ticktum dan membuat dirinya dan rekan setimnya di Prema, Shwartzman, memimpin balapan. Sementara itu Vips yang sempat tercecer di posisi paling buncit, sanggup menyeruak ke posisi 11.

Baca Juga
Baca Juga

Posisi tiga terdepan tak berubah hingga akhir balapan. Mantan tim Sean, Prema Racing berjaya dengan menempatkan dua pembalapnya di posisi pertama, Robert Shwartzman, dan kedua yakni Mick Schumacher. Ini menjadi kemenangan ketiga Shwartzman selama musim 2020 dan ia kembali memimpin klasemen sementara.

Melengkapi posisi ketiga podium ada pembalap UNI-Virtuosi Racing asal China, Guanyu Zhou. Juri Vips yang menggantikan Sean Gelael untuk beberapa balapan F2, berakhir di posisi 11 GP Belgia.

Sean GelaelFormula 1GP BelgiaFormula 2Prema RacingBerita F2Juri Vips

Berita Terkini