x

Jadwal F1 GP Tuscan Hari Ini: Waktunya Lewis Hamilton Tebus Kesalahan

Minggu, 13 September 2020 09:00 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Berikut jadwal balapan F1 GP Tuscan hari ini, Minggu (13/09/20). Ini waktunya bagi Lewis Hamilton untuk bangkit dan menebus kesalahan setelah sempat terpuruk.

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal balapan F1 GP Tuscan hari ini, Minggu (13/09/20). Ini waktunya bagi Lewis Hamilton untuk bangkit dan menebus kesalahan setelah sempat terpuruk di balapan sebelumnya.

Formula 1 GP Tuscan akan berlanjut di Italia. Ajang balap tersebut akan berlangsung untuk pertama kalinya di Sirkuit Mugello.

Sirkuit itu sejatinya biasa dipakai untuk balap motor MotoGP. Namun, karena adanya pandemi virus corona membuat banyak seri dibatalkan yang berujung menyisakan jadwal lowong.

Baca Juga
Baca Juga

Alhasil kini sirkuit tersebut dipakai untuk melangsungkan F1 GP Tuscan 2020. Lewis Hamilton akan start di posisi terdepan dalam balapan tersebut setelah menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi.

Pembalap Mercedes itu hanya membutuhkan waktu satu menit 15,144 detik. Hamilton unggul atas rekan setim Valtteri Bottas yang menguasai tiga sesi latihan bebas. 

Bottas harus puas berada di urutan dua setelah defisit 0,059 detik di belakang sang pimpinan klasemen sementara F1. F1 GP Tuscan menjadi kesempatan bagi Lewis Hamilton untuk bangkit dan menebus kesalahan.

Baca Juga
Baca Juga

Pasalnya pada balapan sebelumnya yakni GP Italia, Hamilton terkena penalti 10 detik karena coba masuk pit yang sedang ditutup.

Berikut jadwal balapan F1 GP Tuscan hari ini, Minggu (13/09/20).

Balapan: 20.10 - 22.10 WIB

Lewis HamiltonF1Formula 1Berita F1

Berita Terkini