x

Quartararo: Rossi Tidak Akan Terganti di Yamaha!

Sabtu, 3 Oktober 2020 10:07 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Meskipun datang sebagai pengganti, Fabio Quartararo mengaku tidak akan bisa 'menyingkirkan' Valentino Rossi dari Yamaha di MotoGP.

INDOSPORT.COM - Meskipun datang sebagai pengganti, Fabio Quartararo mengaku tidak akan bisa 'menyingkirkan' Valentino Rossi dari Yamaha di MotoGP.

Teka-teki sosok yang akan menjadi pendamping Maverick Vinales di Movistar Yamaha untuk balapan MotoGP 2021 akhirnya terjawab sudah.

Baca Juga
Baca Juga

Sosok itu tak lain adalah pembalap muda asal Prancis, Fabio Quartararo. Ia nantinya menggantikan posisi dari legenda MotoGP, Valentino Rossi yang hijrah ke tim Petronas.

Mendapat kepercayaan dari Yamaha pun diakui oleh Quartararo sangat mengejutkan. Pasalnya pabrikan asal Jepang itu lebih memilihnya ketimbang Rossi, yang sudah punya banyak pengalaman dan gelar juara.

"Sejujurnya saya terkejut. Tapi ini semua sangat baik. Saya senang Yamaha memberi kepercayaan kepada saya selama dua musim ke depan," ujar Quartararo dikutip dari Motorsport.

Dalam kesempatan tersebut, Quartararo juga menyebut dirinya sadar tidak akan pernah bisa menggantikan seniornya, Rossi di Yamaha. Ia hanya akan menggunakan motor yang selama ini dikendarai oleh The Doctor.

"Bagi saya, ini bukan berarti posisinya saya rebut. Selamanya saya tidak akan bisa menggantikan Rossi karena hanya motornya saja yang saya gunakan," jelas pemuda kelahiran 20 April 1999 itu.

"Tempatnya akan selalu ada di Yamaha karena sejarah yang telah ia buat. Mereka kurang lebih sudah bekerja sama selama 10 tahun. Jadi, tidak akan ada orang yang menggeser posisi Rossi di Yamaha," pungkas Quartararo.

Baca Juga
Baca Juga

Sekadar informasi, Quartarao sendiri saat ini tengah memuncaki klasemen sementara MotoGP 2020. Dari total delapan balapan yang telah berlangsung, ia berhasil meraup 108 poin, unggul delapan poin di atas Joan Mir.

Selanjutnya, Quartararo dan para pembalap lainnya akan kembali mengadu kecepatan kuda besinya di MotoGP Prancis 2020, yang berlangsung pada 11 Oktober 2020 mendatang.

Valentino RossiYamahaMotoGPMovistar YamahaFabio QuartararoBerita MotoGP

Berita Terkini