x

Gunakan ‘Senjata Rahasia’ Sang Kakak Jadi Alasan Alex Marquez Moncer di MotoGP?

Selasa, 20 Oktober 2020 12:09 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
Nampaknya Alex Marquez mulai mengetahui ‘senjata rahasia’ sang kakak, Marc Marquez yang menjadi alasannya bisa mulai moncer di MotoGP 2020.

INDOSPORT.COM – Nampaknya Alex Marquez mulai mengetahui ‘senjata rahasia’ sang kakak, Marc Marquez yang menjadi alasannya bisa mulai moncer di MotoGP 2020.

Alex saat ini tengah menjadi sorotan lantaran mampu menjadi rookie yang meraih back-to-back podium, usai finis di posisi kedua MotoGP Prancis dan Aragon pada akhir pekan lalu.

Tentunya penampilan Alex dianggap sangat mengejutkan, karena ia semula dianggap sebagai seorang rookie yang tak bersinar serta pembalap Repsol Honda yang gagal karena selalu finis di urutan belakang saat awal hingga pertengahan kejuaraan kelas premier musim ini.

Baca Juga
Baca Juga

Namun juara Moto2 2019 tersebut secara perlahan mulai memperbaiki performanya hingga akhirnya bisa meraih podium dalam dua seri balapan. Ia juga mulai memperbaiki catatan waktunya saat rangkaian sesi latihan bebas dan kualifikasi.

Alex pun mengungkapkan bahwa perkembangan performa apiknya karena ia telah mengetahui ‘senjata rahasia’ Marc Marquez, yakni mengikuti dan mengolah kembali data sang kakak sesuai dengan gaya membalapnya.

“Marc Marquez selalu memaksimalkan dan memahami apakah batasannya dari pembalap atau motornya. Lalu saat tes di Misano saya mencoba hal baru seperti mengolah kembali data yang mirip dengan Marc, dan membuat saya mulai mengerti bagaimana beradaptasi dengan motor ini,” kata Alex Marquez.

“Anda harus menjadi pembalap yang lengkap, kuat di sisi pengereman, menikung, akselerasi dan tak boleh fokus hanya dalam satu hal. Harus selalu fokus dan juga rileks, jadi ini alasan inilah yang membuat semua orang mengatakan RC213V adalah motor yang sulit,”

Baca Juga
Baca Juga

“Marc sering kecelakaan karena dia mencoba menemukan batasannya. Honda adalah motor yang sulit, tetapi juga memiliki potensi untuk menang,” jelasnya, dilansir dari laman GP One.

Nampaknya secara perlahan para rider Honda selain Marc mulai paham bagaimana mengendalikan motor RC213V yang sulit dikendarai. Pasalnya, komentar Alex Marquez sama dengan yang sebelumnya yang dikatakan dan dilakukan oleh Takaaki Nakagami (LCR Honda).

Takaaki Nakagami sebelumnya telah mencoba membalap dengan gaya serta data milik Marc Marquez, hasilnya ia bisa secara konsisten meraih poin di setiap balapannya. Rider LCR Honda lainnya yakni Cal Crutchlow juga mampu memperbaiki catatan waktunya di sesi rangkaian latihan bebas dan kualifikasi.

Marc MarquezHondaMotoGPAlex MarquezTakaaki NakagamiBerita OlahragaBerita SportBerita MotoGP

Berita Terkini

Berita Terpopuler