x

Alex Marquez Kembali Bantah Motor Honda RC213V Hanya Diciptakan Untuk Marc

Rabu, 28 Oktober 2020 13:08 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez.

INDOSPORT.COM – Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez membeberkan perkembangan motor Honda RC213V yang dianggap semakin mudah dijinakkan oleh para ridernya.

Motor RC213V dianggap sebagai salah satu motor yang paling sulit dikendarai dalam kejuaraan MotoGP, karena menuntut para ridernya untuk kuat di semua sektor.

Tak hanya itu, kesulitan tersebut juga dianggap lantaran tim Honda terlalu fokus untuk mengembangkan kuda besi RC213V sesuai dengan gaya membalap Marc Marquez, yang membuat rider Honda lainnya kesulitan saat menunggangi motor tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Namun secara perlahan pendapat tersebut mulai dibantah oleh dua rider andalan Honda saat ini yakni Takaaki Nakagami (LCR Honda) dan Alex Marquez, di mana mereka tampil cukup apik di MotoGP 2020 ini.

Alex juga menambahkan bahwa RC213V secara bertahap menunjukkan perkembangan, yakni lebih mudah dikendarai apalagi setelah sesi tes di Misano pada September lalu.

“Kami menunggangi motor yang sama sepanjang kejuaraan. Tapi kini kami lebih mengerti bagaimana memanfaatkan potensi dan poin-poin lainnya dengan lebih baik,” kata Alex Marquez, dilansir dari laman GP One.

“Ini tahun pertama bagi saya, namun saya sudah berkembang dan memahami motor saya lebih baik, meski sempat kesulitan dalam hal ban terutama saat kualifikasi. Performa kami semakin baik saat balapan di Aragon,”

Baca Juga
Baca Juga

“Kami tampil cukup kuat dan mendapatkan hasil yang bagus. Ban belakang kami juga menurut saya bekerja sangat baik sejak tes di Malaysia. Saat ini tim kami masih fokus untuk memperbaiki masalah yang ada,” jelasnya.

Alex Marquez turut mengatakan bahwa performa apik para rider Honda juga didukung dengan mencoba mengikuti dan mengolah kembali data milik Marc Marquez sesuai dengan gaya membalap masing-masing.

Selain itu, tim Honda juga dianggap mulai berbenah sejak absennya The Baby Alien, dengan mencoba mulai mengembangkan motor yang ramah ditunggangi oleh para ridernya selain Marc Marquez.
 

Marc MarquezHondaMotoGPAlex MarquezTakaaki NakagamiBerita OlahragaBerita SportBerita MotoGP

Berita Terkini