x

Marini vs Rossi Makin Bikin Panas, Aroma 3 Perang Saudara di MotoGP Musim Depan

Selasa, 10 November 2020 14:13 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
MotoGP 2021 akan diwarnai dengan 'perang saudara' antara para pembalap bersaudara yang bakal bersaing satu sama lain.

INDOSPORT.COM - MotoGP 2021 akan diwarnai dengan 'perang saudara' antara para pembalap bersaudara yang bakal bersaing satu sama lain. Siapa saja pembalap bersaudara yang akan saling bentrok di Motogp musim depan?

Saat Marc dan Alex Marquez bergabung dengan Aleix dan Pol Espargaro sebagai saudara yang berkompetisi di MotoGP pada tahun 2020, ini adalah pertama kalinya dua pasang bersaudara berlomba bersama di kelas utama.

Baca Juga
Baca Juga

Setidaknya sejak GP Jerman pada tahun 2015. Saat itu, Eugene dan Michael Laverty dan Pol dan Aleix Espargaro sama-sama membalap di kelas bergengsi tersebut.

Selain Marquez dan Espargaro bersaudara, beberapa bersaudara lainnya telah berkompetisi penuh waktu di kelas utama di musim yang sama. Sebut saja Nobuatsu dan Haruchika Aoki pada 1999, Nobuatsu dan Takuma Aoki pada 1997, Bernard dan Marc Garcia (1994-1995), dan Dominique dan Christian Sarron (1989).

Terakhir kali saudara laki-laki yang bersama-sama finis di podium kelas utama adalah di GP Imola pada 1997, ketika Nobuatsu Aoki finis kedua di depan Takuma.

Satu-satunya kesempatan lain di dua pembalap bersaudara finis bersama di podium kelas utama yakni di GP Argentina pada tahun 1962, ketika Juan Salatino finis kedua di depan Eduardo.

Baca Juga
Baca Juga

Lantas di musim 2021 mendatang, mampukah para pembalap bersaudara ini meraih kejayaan bersama, atau justru mereka akan terlibat persaingan panas satu sama lain? Berikut INDOSPORT merangkum para pembalap bersaudara di MotoGP 2021.


1. 3 Set Saudara Saling Bersaing

Marc Marquez dan Alex Marquez

Pembalap kakak-beradik satu ini mungkin menjadi yang paling dinantikan kiprahnya di MotoGP tahun depan.

Valentino Rossi yang bergabung dengan Petronas Yamaha SRT akhirnya bisa merasakan persaingan dengan sang Adik, Luca Marini yang resmi diumumkan sebagai pembalap Tim Esponsorama untuk MotoGP musim depan.

Marini yang gemilang di Moto2 memang sudah lama dinantikan untuk segera bisa naik kelas ke MotoGP. Benar saja, Ducati akhirnya mengumumkan ia dan pembalap Moto2 lainnya yakni Enea Bastianini akan membalap di level bergengsi itu.

Marini dan Rossi akan bersaing dengan Marc dan Alex Marquez dari Honda. Alex musim depan akan memperkuat tim satelit Honda, yakni LCR sementara tempatnya di tim pabrikan Repsol Honda akan digantikan Pol Espargaro.

Pol Espargaro akan mendamping Marc Marquez yang kini masih dalam tahap pemulihan pasca cedera parah beberapa waktu lalu. Marc dipaksa absen di sisa MotoGP 2020 ini.

Selain Alex-Marc Marquez dan Valentino Rossi-Luca Marini, Pol Espargaro dan Alei Espargaro juga akan melengkapi persaingan panas pembalap bersaudara tahun depan.

Aleix sang kakak, kini membela tim Aprilia sementara Pol bersama Honda. Keduanya terhitung telah delapan tahun berturut-turut membalapa bersama di kelas MotoGP.

Marc MarquezValentino RossiMotoGPAlex MarquezLuca MariniBerita MotoGP

Berita Terkini