x

Update Klasemen MotoGP 2021: Fabio Quartararo Semakin Nyaman di Puncak

Senin, 31 Mei 2021 12:09 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
Fabio Quartararo pembalap Monster Energy Yamaha.

INDOSPORT.COM - Berikut update klasemen sementara kejuaraan MotoGP 2021 usai balapan GP Italia rampung digelar pada, Minggu (30/05/21).

Balapan menarik telah tersaji di seri keenam MotoGP Italia 2021, di mana pembalap Monster Energy Yamaha yakni Fabio Quartararo kembali memuncaki klasemen usai menjadi yang tercepat. Torehan tersebut membuat Quartararo mengantongi tambahan 25 poin sehingga total raihannya kini menjadi 105 poin.

Pembalap Monster Energy Yamaha itu semakin nyaman di puncak setelah unggul 24 angka atas Johann Zarco yang naik ke peringkat kedua usai menggusur Francesco Bagnaia.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu meraih podium kedua mampu mengantarkan pembalap Red Bull KTM, Miguel Oliveira melesat dari peringkat 20 menjadi peringkat 10.

Dengan demikian, Oliveira sukses yang mengantongi 29 poin mendepak Pol Espargaro (Honda) keluar dari peringkat 10 besar klasemen sementara MotoGP.

Kemudian ada pembalap Ducati Jack Miller dengan 74 poin yang masih bertahan di peringkat ke-4. Saat tampil di GP Italia, Miller hanya mampu finis di urutan ke-6.

Baca Juga
Baca Juga

Di peringkat ke-5 ada Joan Mir dengan 65 poin. Pembalap Suzuki itu sukses naik satu peringkat setelah meraih podium ketiga.

Pencapaian itu membuat pembalap asal Spanyol tersebut kini masuk di lima besar klasemen sementara MotoGP. Pembalap yang baru saja menyambut kelahiran anak pertama, Maverick Vinales harus tergusur ke peringkat ke-6 dengan total 64 poin setelah hanya mampu finis di urutan ke-8 dalam GP Italia.


1. MotoGP Italia 2021 Diwarnai 2 Insiden

Marc Marquez dan Valentino Rossi

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia mengalami nasib apes di MotoGP Italia 2021. Bagnaia harus rela turun ke peringkat ketiga dalam klasemen sementara MotoGP Italia setelah mengalami crash pada lap 2.

Insiden kecelakaan itu membuat sang pembalap Ducati gagal meraih satu pun di seri ke-6. Nasib apes serupa juga menimpa pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Pria yang telah mengoleksi enam gelar juara dunia itu lebih dulu terjatuh, beberapa saat sebelum Francesco Bagnaia mengalami insiden. Marc Marquez gagal memetik poin dan turun ke peringkat ke-18 klasemen dengan koleksi 16 poin.

Berikut klasemen sementara MotoGP usai MotoGP Italia 2021 rampung digelar.

Klasemen MotoGP.
MotoGPMotoGP ItaliaMonster Energy Yamaha

Berita Terkini