x

Masa Depannya Masih Jadi Misteri di MotoGP, Maverick Vinales Buka Suara

Senin, 19 Juli 2021 18:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Maverick Vinales pembalap Yamaha di MotoGP

INDOSPORT.COMMaverick Vinales akhirnya buka suara mengenai nasib masa depannya di MotoGP yang masih menjadi misteri selepas hengkang dari Yamaha.

Maverick Vinales memilih memutuskan untuk bercerai dengan Yamaha, sehari setelah meraih podium kedua di MotoGP Belanda pada akhir Juni lalu.

Kontrak Vinales sejatinya akan habis pada akhir MotoGP 2022. Namun rider berjuluk Top Gun itu sudah mantap untuk memutuskan tak lagi membela Yamaha pada musim depan.

Baca Juga
Baca Juga

Hengkang tanpa ada cadangan tim pun membuat masa depan Vinales sebagai pembalap profesional MotoGP masih menjadi misteri.

Hal tersebut ia ungkapkan dengan mengakui bahwa dirinya belum mencapai kesepakatan dengan tim mana pun, dan memilih untuk tetap santai dan tak mau ambil pusing.

Baca Juga
Baca Juga

“Saya ingin kembali lebih kuat dari sebelumnya setelah jeda musim panas ini. Saya tidak memikirkan bagaimana musim 2022 nanti, karena tidak ada gunanya untuk sekarang,” kata Maverick Vinales, dilansir dari GP One.

“Saya tidak memiliki kesepakatan dengan tim mana pun, tapi saya bakal tetap tenang dan melihat apa yang terjadi pada musim depan, tapi saya sekarang tak tahu apa pun,” tambahnya.


1. Hengkang dari Yamaha Bukan Keputusan Mudah Bagi Vinales

Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Maverick Vinales

Maverick Vinales kemudian mengatakan bahwa hengkang dari Yamaha bukanlah keputusan yang mudah. Meski masih percaya dengan proyek yang tengah dijalani Yamaha, namun ia sudah terlanjur kecewa.

“Tak mudah membuat keputusan ini, karena hal yang sangat penting ialah melaju cepat. Dalam olahraga ini, berjalan di tempat selama bertahun-tahun bisa menjadi masalah bagi Anda,” katanya.

“Jadi, saya harus melakukannya, saya harus mencari kesenangan dan memberikan yang terbaik apa pun itu,” tutupnya.

Maverick Vinales sendiri dirumorkan akan hengkang ke tim Aprilia Racing dan terbaru ialah Ducati. Namun hingga saat ini belum ada kabar terbaru mengenai berita tersebut.

YamahaMotoGPMaverick VinalesBerita OlahragaBerita SportBerita MotoGP

Berita Terkini