x

Resmi Comeback di MotoGP Styria, Dani Pedrosa Malah Pesimis

Rabu, 21 Juli 2021 16:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:

INDOSPORT.COMDani Pedrosa menunjukkan rasa pesimisnya usai KTM mengumumkan bahwa Little Samurai resmi akan comeback di MotoGP Styria 2021 nanti.

Setelah tiga tahun atau tepatnya 995 hari usai memutuskan pensiun dari MotoGP, Dani Pedrosa akhirnya setuju untuk kembali bersaing di atas trek balap kelas premier.

KTM resmi mengumumkan bahwa Pedrosa yang menjadi tes rider atau pembalap pengujinya, akan turun di MotoGP Styria dengan status sebagai pembalap wildcard pada 8 Agustus mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

"Pembalap penguji Red Bull KTM Factory Racing, Dani Pedrosa akan membuat debut kompetitif dengan KTM RC16 di MotoGP 2021: Michelin Grand Prix Styria di Red Bull Ring, Austria pada 6-8 Agustus," tulis pernyataan KTM dalam laman resminya.

Bakal kembali membalap di ajang kelas premier untuk pertama kalinya setelah tiga tahun pensiun ternyata memberikan rasa pesimis bagi Pedrosa.

Baca Juga
Baca Juga

“Sulit untuk mengatakannya. Saya tidak tahu apakah mentalitas membalap saya masih ada atau tidak,” kata Dani Pedrosa, dilansir dari Motorsport Magazine.

Lebih lanjut, Dani Pedrosa mengatakan bahwa balapan kali ini bukanlah untuk meraih podium. Melainkan memantau perkembangan RC16 saat bersaing dengan rider lainnya di MotoGP Styria.


1. Fokus Perkembangan Motor KTM di MotoGP Styria 2021

Dani Pedrosa comeback di MotoGP Styria 2021

“Fokus saya adalah mencoba menguji motor di latihan bebas, kualifikasi, jarak balapan dan melawan pembalap lain,” kata Dani Pedrosa.

“Saya juga akan mencoba untuk melihat bagaimana strategi balapan baru bekerja, dan untuk memahami momen penting seperti di FP3, kualifikasi, apa yang terjadi di awal dan bagaimana perangkat teknis lainnya bekerja saat anda balapan dengan rider lain,” tambahnya.

Meski tak menargetkan podium, namun Pedrosa bisa saja memenangkan balapan di MotoGP Styria, seperti yang pernah dilakukan oleh Troy Bayliss di MotoGP Valencia 2006 silam.

Troy Bayliss saat itu berstatus sebagai wildcard untuk tim Ducati, usai Sete Gibernau mengalami cedera. Ia pun berhasil meraih podium pertama yang juga menjadi comeback manisnya di kelas premier.

Troy Bayliss mampu unggul atas Loris Capirossi (Ducati) dan Nicky Hayden (Honda). Maka comebacknya Dani Pedrosa juga diharapkan bisa menyontoh Troy Bayliss yang meraih juara meski hanya berstatus wildcard.

Dani PedrosaMotoGPKTMBerita OlahragaBerita SportBerita MotoGPMotoGP Styria

Berita Terkini