x

Pasca 8 Bulan Terpapar, Lewis Hamilton Masih Keluhkan Efek Covid-19

Selasa, 3 Agustus 2021 23:01 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Subhan Wirawan
Juara bertahan Formula 1 (F1), Lewis Hamilton mengaku masih merasakan efek Covid-19 meski telah pulih usai terpapar pada awal Desember 2020 lalu.

INDOSPORT.COM – Juara bertahan Formula 1 (F1), Lewis Hamilton mengaku masih merasakan efek Covid-19 meski telah pulih usai terpapar pada awal Desember 2020 lalu.

Efek tersebut makin dirasakan oleh Lewis Hamilton saat melakukan seremoni di podium usai finis tercepat ketiga di F1 GP Hungaria 2021, Minggu (01/08/21) kemarin.

Melansir dari Mirror Sports, saat hendak melakukan seremoni, pembalap Mercedes itu mengaku merasa pusing dan pandangannya kabur.

Baca Juga
Baca Juga

Bahkan ia nyaris ambruk, hingga menyebabkan harus dibantu saat hendak naik podium ketiga, di belakang Esteban Ocon (Alpine F1) dan Sebastian Vettel (Aston Martin) yang finis di posisi pertama dan kedua.

Hamilton kemudian langsung menemui dokter tim untuk melakukan pemeriksaan dan konsultasi, ya menyebabkannya datang terlamat saat konferensi pers pasca balapan F1 GP Hungaria 2021.

Baca Juga
Baca Juga

Kemudian Lewis Hamilton mengaku bahwa ia menyakini gejala yang dirasakannya saat seremoni podium merupakan efek dari long Covid, yang dideritanya saat awal Desember 2020.

“Saya baik-baik saja, hanya merasa sangat pusing dan tiba-tiba pandangan sedikit buram di podium. Saya telah bertarung sengit sepanjang tahun dan berusaha tetap bugar setelah yang terjadi pada akhir tahun 2020 lalu,” kata Lewis Hamilton.


1. Hamilton Yakin Masih Mengalami Efek Long Covid-19

Juara bertahan Formula 1 (F1), Lewis Hamilton mengaku masih merasakan efek Covid-19 meski telah pulih usai terpapar pada awal Desember 2020 lalu.

Lewis Hamilton kemudian mengatakan bahwa dirinya tak pernah memberitahu kondisinya kepada siapa pun. Namun ia percaya bahwa apa yang dirasakannya merupakan efek long covid.

“Saya ingat sejumlah efek dari Covid-19. Sejak saat itu, latihan rasanya sangat berbeda. Tingkat kelelahan yang saya rasakan benar-benar sangat berbeda dan ini akan sangat menjadi tantangan.

“Saya bakal tetap terus latihan dan melakukan persiapan sebaik mungkin. Apa yang saya rasakan saat ini bisa jadi karena dehidrasi, saya tidak tahu. Namun saya belum pernah merasakan hal ini. Saya juga kelelahan di Silverstone tapi sekarang lebih buruk,” tukas Hamilton.

Lewis HamiltonFormula 1Berita OlahragaBerita SportBerita F1Virus Corona

Berita Terkini