x

Dihukum Yamaha di MotoGP Austria 2021, Maverick Vinales Segera Beri Klarifikasi

Sabtu, 14 Agustus 2021 13:24 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Maverick Vinales

INDOSPORT.COM Maverick Vinales mengaku akan segera memberikan klarifikasi usai dirinya mendapatkan hukuman dilarang tampil di MotoGP Austria, Minggu (15/08/21) oleh tim Yamaha.

Drama Yamaha dan Maverick Vinales kembali memanas, setelah tim pabrikan Garpu Tala itu secara mengejutkan mengumumkan tak akan menurunkan Top Gun di MotoGP Austria 2021, Minggu (15/08/21) besok.

Baca Juga
Baca Juga

“Yamaha dengan menyesal mengumumkan bahwa Maverick Vinales telah ditarik oleh tim Monster Energy Yamaha dari seri balapan MotoGP Austria” tulis pernyataan tim.

Keputusan tersebut dibuat oleh Yamaha karena Vinales diduga melakukan pelanggaran berat, yakni mencoba merusak mesin motornya sendiri dengan menggeber YZR-M1 nya secara tak beraturan kala sedang balapan di MotoGP Styria akhir pekan lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Yamaha juga telah memutuskan hanya akan menurunkan satu pembalap saja yakni Fabio Quartararo di MotoGP Austria 2021, dan tak akan menggantikan Vinales dengan rider pengganti.

Pihak tim pabrikan Yamaha memang belum memberikan klarifikasi lebih lanjut. Namun Maverick Vinales sendiri mengatakan bakal memberikan konfrimasi terkait kasus dirinya dilarang tampil di MotoGP Austria 2021.


1. Maverick Vinales Janji Bakal Segera Beri Klarifikasi

Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Maverick Vinales

Maverick Vinales pun berjanji akan segera memberikan klarifikasi. Hal tersebut diungkapkan oleh Top Gun saat melihat sesi latihan bebas atau free practice (FP) MotoGP Austria 2021 pada Jumat (13/08/21) kemarin.

Saat itu Vinales tertangkap kamera sedang menyaksikan para rivalnya menjalani sesi FP hanya dari pinggiran sirkuit bersama timnya.

Kemudian Vinales mengunggah sebuah video di InstaStory akun Instagram pribadinya, di mana ia mengatakan bakal buka suara terkait masalahnya dengan Yamaha sesegera mungkin.

Maverick Vinales dilarang balapan oleh Yamaha di MotoGP Austria 2021

“Hari ini (menonton) dari sisi lain! Saya akan segera menjelaskan secara detail tentang apa yang sedang terjadi sesegera mungkin yang saya bisa,” tulis Maverick Vinales.

Menurut rumor yang santer beredar, kemungkinan Yamaha bakal mendepak Maverick Vinales sebelum MotoGP 2021 berakhir, dan akan menggantikannya dengan test rider Cal Crutchlow. Namun hingga saat ini pihak tim belum memberikan konfrimasi apapun.

YamahaMotoGPMaverick VinalesBerita OlahragaBerita SportBerita MotoGP

Berita Terkini