x

Hasil Race 1 Red Bull Rookies Cup Austria: Kena Hukuman, Mario Aji Gagal Raih Poin

Minggu, 15 Agustus 2021 03:07 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Terkena long lap penalty, Mario Aji gagal raih poin di race 1 Red Bull Rookies Cup Austria yang dimenangi David Alonso si pemuncak klasemen, Sabtu (14/08/21).

INDOSPORT.COM – Terkena long lap penalty, Mario Aji gagal raih poin di race 1 Red Bull Rookies Cup Austria yang dimenangi David Alonso si pemuncak klasemen, Sabtu (14/08/21).

Gelaran Red Bull Rookies Cup memasuki seri keenam yang digelar di sirkuit Red Bull Ring Austria. Seri Austria ini digelar dalam 2 race, dengan race pertama dilangsungkan pada Sabtu (14/08/21) malam WIB.

Sempat merain poin di 2 race di seri Styria yang digelar di tempat yang sama pekan lalu, Mario Suryo Aji harus mengawali seri Austria ini dengan start dari posisi ke-22.

Baca Juga
Baca Juga

Berbeda dengan pekan lalu, Mario Aji memang mengalami penurunan performa dengan mendapatkan hasil buruk di Austria, sejak sesi latihan bebas pertama hingga kualifikasi.

 Start dari belakang, Mario Aji tampil ngotot untuk memperbaiki posisi agar setidaknya masuk ke zona poin.

Ia pun akhirnya berhasil naik ke posisi 15 yang merupakan posisi terbawah dalam zona poin. Sayangnya, pemuda asal Magetan ini justru terkena hukuman long lap penalty.

Baca Juga
Baca Juga

Selesai menjalani hukuman tersebut, posisi Mario Aji pun melorot hingga sempat berada di posisi 19. Meski demikian, ia berhasil memperbaiki posisinya hingga akhirnya finis di posisi 17, alias naik 5 poin dari posisinya saat start.

Kenaikan posisi ini pun diharapkan mampu membuat Mario Suryo Aji terdorong untuk kembali merebut poin di Race 2 Red Bull Rookies Cup Austria yang akan digelar Minggu (15/08/21) pukul 21.20 WIB.


1. Menangi Race 1 Austria, David Alonso Kokoh di Puncak Klasemen

Mario Suryo Aji.

Race 1 Red Bull Rookies Cup Austria sendiri pada akhirnya dimenangi oleh pemimpin klasemen sementara, David Alonso, dengan 28 menit 26,639 detik.

Posisi kedua ditempati oleh David Munoz, yang kebetulan berada di posisi kedua klasemen sementara. Sementara itu, tempat terakhir di podium direbut oleh Tatchakron Buasri.

Hasil ini membawa Alonso kini mengoleksi 166 poin, unggul 148 poin dari Munoz, di klasemen sementara. Posisi ketiga sendiri masih ditempati Daniel Holgado, yang finis keempat di race 1 Red Bull Rookies Cup Austria.

OtomotifSirkuit Red Bull RingMario Suryo AjiBerita OtomotifRed Bull Rookies Cup

Berita Terkini