x

Juara MotoGP Austria, Brad Binder Akui Remnya Rusak 2 Lap Jelang Finis

Senin, 16 Agustus 2021 19:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena

INDOSPORT.COM – Rider KTM Factory, Brad Binder, mengaku bahwa remnya sempat rusak saat dua lap menjelang finis sebelum akhirnya juara di MotoGP Austria 2021, Minggu (15/8/21).

Brad Binder (KTM Factory) secara mengejutkan keluar sebagai juara meski tak diunggulkan usai mampu mengambil risiko di MotoGP Austria 2021.

Brand Binder memulai balapan dari posisi ke-10 di Spielberg. Namun berkat keberaniannya serta andil dari Dewi Fortuna membuat ia akhirnya sukses meraih podium tertinggi, di depan Francesco Bagnaia (Ducati Team) dan Jorge Martin (Pramac Ducati).

Baca Juga
Baca Juga

Awalnya ada empat rider yang bersaing di posisi terdepan yakni Marc Marquez (Repsol Honda), Bagnaia, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dan Jorge Martin sejak awal lap. Namun cuaca mendung dan berakhir hujan mengubah segalanya.

Keempat rider itu pun masuk ke pit untuk mengganti motor di balapan yang hanya menyisakan tiga lap saja. Faktor ini memberikan kesempatan pembalap yang semula berada di belakang menguasai balapan.

Baca Juga
Baca Juga

Pasalnya para pembalap yang berada di belakang berani berjudi dengan tak masuk di pit, sehingga menjalani balapan hanya dengan ban slick di atas trek basah yang tentu berisiko.

Risiko tersebut pun sempat dialami oleh Brad Binder, yang mengatakan sebelum akhirnya menjadi juara, dirinya sempat mengalami rem rusak pada dua lap jelang finis di MotoGP Austria 2021.


1. Brad Binder Akui Remnya Rusak Sebelum Garis Finis

Brad Binder rider KTM Factory

“Ketika melihat pembalap lain berhenti di pit, saya memutuskan untuk bertaruh dan mencoba terus balapan sampai akhir. Sangat sulit mencobanya karena rem karbon kehilangan suhunya dan rasanya anda sudah tak memiliki rem lagi,” kata Brad Binder, dilansir dari The South African.

“Rem saya rusak di dua lap tersisa, dan menjadi dingin yang berarti tak ada cengkraman sama sekali. Namun akhirnya saya senang bisa meraih kemenangan bersama KTM di Spielberg, dan terima kasih untuk kerja sama tim,” tukasnya.

Ini merupakan kemenangan pertama Brad Binder di ajang MotoGP 2021. Kemenangan ini juga membuat posisinya naik dari kedelapan menjadi peringkat keenam dengan 98 poin di klasemen sementara musim ini.

MotoGPBrad BinderKTMBerita OlahragaBerita SportBerita MotoGP

Berita Terkini