x

Red Bull Segera Umumkan Line-up Musim Depan, Sergio Perez Terdepak?

Selasa, 17 Agustus 2021 19:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yosef Bayu Anangga
Sergio Perez bersama Red Bull Racing di F1 2021.

INDOSPORT.COM - Tim Red Bull Racing bakal segera mengumumkan line-up pembalapnya untuk Formula 1 (F1) 2022, dengan Sergio Perez terancam didepak.

Sergio Perez dirumorkan bisa saja didepak dari tim Red Bull Racing setelah seorang jurnalis Italia, Giorgio Terruzzi mengungkapkan mengabarkan berita tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Dalam podcastnya, Terruzzi mengatakan bahwa Helmut Marko selaku penasihat tim tak senang dengan performa Perez pada musim ini.

Kemudian Marko mengindikasikan bahwa pihaknya tak menggunakan jasa Perez lagi, dan memilih untuk mempromosikan pembalap junior untuk menjadi rekan setim Max Verstappen.

“Saya berbicara dengan Helmut Marko beberapa hari lalu dan ia tidak senang dengan Sergio Perez," ungkap Giorgio Terruzzi.

Baca Juga
Baca Juga

"Dia sedikit kecewa dengan Yuki Tsunoda dan tidak ingin kembali memanggil Pierre Gasly, namun sedang mempertimbangkan pembalap junior untuk rekan setim Verstappen,” tukasnya.

Sementara itu, pernyataan berbeda diungkapkan oleh Helmut Marko yang membahas tentang line-up pembalap Red Bull Racing di F1 2022.


1. Komentar Helmut Marko Tentang Line Up Red Bull di F1 2022

Sergio Perez bersama Red Bull Racing di F1 2021.

Helmut Marko mengatakan bahwa kemungkinan Red Bull bakal mengumumkan line-up pembalapnya di F1 2022 pada GP Belgia pada 29 Agustus atau GP Belanda pada 5 September mendatang.

Ia juga menyebut pihaknya tengah mempertimbangkan sejumlah nama, akan tetapi tak akan disebut siapa saja pembalap tersebut. Namun dia membuka peluang kemungkinan akan tetap menggunakan formasi yang sama pada musim ini.

“Yang bisa saya katakana adalah ada beberapa opsi, kami sedang mempertimbangkannya, tetapi saya tidak ingin menyebutkan nama,” kata Helmut Marko, dilansir dari Nextgen Auto.

“Niat awal kamu adalah melanjutkan musim dengan empat pembalap yang kami miliki. Kemungkinan akan diumumkan di GP Belgia atau Belanda, yang pasti kami akan mengumumkan empat nama untuk AlphaTauri dan Red Bull,” tukasnya.

Helmut Marko menambahkan bahwa Sergio Perez sempat merasa frustasi karena adanya gap dengan Max Verstappen. Ia kemudian mencoba settingannya sendiri, namun tak berhasil dan membuatnya frustasi.

Sekadar informasi, Helmut Marko memang ditugaskan untuk mencari pembalap berbakat yang akan menjadi rekan setim Max Verstappen usai Daniel Ricciardo hengkang.

Red Bull F1Max VerstappenFormula 1Sergio PerezBerita F1

Berita Terkini