x

Meski Tak Akur, Haas Pertahankan Duet Schumacher-Mazepin di F1 2022

Jumat, 24 September 2021 12:51 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
Mick Schumacher dan Nikita Mazepin

INDOSPORT.COM – Tim Haas resmi mempertahankan duet pembalap mudanya, Mick Schumacher dan Nikita Mazepin di Formula 1 2022.

Meski tak akur, namun Haas memutuskan untuk tetap menggunakan formasi duet Schumacher dan Mazepin untuk balapan jet darat pada musim depan, Kamis (23/09/21).

Hal tersebut diumumkan langsung oleh Haas dan Formula 1 di akun media sosial masing-masing, dan hampir melengkapi lineup pembalap pada musim selanjutnya.

Baca Juga
Baca Juga

“Kami dengan senang hati mengonfrimasi bahwa Mick Schumacher dan Nikita Mazepin akan melanjutkan line-up pembalap kami pada tahun 2022,” cuit @HaasF1Team.

Keputusan ini sedikit mengejutkan mengingat kedua pembalap kerap tak akur saat berada di trek. Mick dan Mazepin kerap bentrok saat keduanya melakukan kesalahan di pekan balap, entah melintir atau melakukan manuver berbahaya yang bisa membahayakan keduanya.

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, sempat muncul rumor bahwa Mick Schumacher akan hengkang ke tim Alfa Romeo, mengingat Antonio Giovinazzi nasibnya belum jelas apakah ia akan dipertahankan atau kah bertandem dengan Valtteri Bottas.

Namun nyatanya Haas memutuskan untuk tetap mempertahankan duet Mick Schumacher dan Nikita Mazepin pada balapan Formula 1 2022.


1. Pernyataan Bos Haas Usai Dipertahankannya Mick Schumacher dan Nikita Mazepin

Mick Schumacher dan Nikita Mazepin

Guenther Steiner selaku bos Haas memberikan pernyataan bahwa pihaknya salut dengan kedua rookie yang mampu belajar dengan baik di kondisi mobil yang kurang kompetitif.

“Kami tahu bahwa kami menginginkan kesinambungan di belakang kemudi. Saya senang mengonfrimasinya, dengan Mick Schumacher dan Nikita Mazepin akan bersaing kembali dengan Uralkali Haas F1 Team pada musim depan,” kata Steiner, dari laman resmi F1.

“Sebagai rookie mereka telah belajar dan melakukan banyak hal pada tahun ini, dan menjadi musim yang sulit dengan paket mobil yang kurang kompetitif. Namun mereka menerima tantangan dan mau bekerja sama dengan tim mempelajari itu semua.

“Sekarang kami melihat ke depan untuk musim 2022, kami yakin dapat berkembang sebagai sebuah tim dan memberikan Mick serta Mazepin paket balapan yang kompetitif untuk membuat langkah selajutnya dalam karier F1 mereka,” tambahnya.

Para pembalap Formula 1 sendiri akan kembali tampil di seri balapan F1 GP Rusia 2021 yang berlangsung di sirkuit Sochi pada Minggu (26/09/21).

Formula 1Haas F1Mick SchumacherBerita OlahragaBerita SportBerita F1Nikita Mazepin

Berita Terkini