x

3 Fakta Menarik Michael Schumacher yang Mungkin Tak Banyak Orang Tahu

Jumat, 17 September 2021 21:47 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Michael Schumacher bersama sang istri, Corinna.

INDOSPORT.COM - Berikut sejumlah fakta menarik tentang legenda Formula 1 (F1) dan Ferrari, Michael Schumacher, yang mungkin belum banyak diketahui orang.

Seperti diketahui, sejak mengalami kecelakaan ski di Alpen pada tahun 2013, Michael Schumacher hilang bak ditelan bumi. Tidak banyak yang mengetahui seperti apa kondisinya setelah insiden nahas tersebut.

Semua ini berkat perlindungan privasi yang sangat ketat dari pihak keluarga. Istrinya, Corinna Schumacher, juga memegang peranan besar dalam fase-fase penyembuhan sang suami yang pastinya tidak mudah dan memakan waktu.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, putra mereka, Mick Schumacher, juga tidak sering bicara tentang kondisi sang ayah. Kini, pemuda berusia 22 tahun tersebut lebih fokus dengan sepak terjang kariernya bersama Haas di Formula 1 (F1).

Namun belum lama ini, para penggemar bisa kangen-kangenan dengan sang legenda lewat sebuah tayangan Netflix yang sudah bisa ditonton sejak 15 September 2021 lalu, menceritakan perjalanan karier Schumi, sampai beberapa kisah menarik tentang sang mantan pembalap.

Diberi judul Schumacher, tayangan ini bisa jadi obat rindu para penggemar maupun penikmat Formula 1 (F1) yang mungkin telah merindukan sosok pria asal Jerman tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Setidaknya, dengan tayangan Schumacher di Netflix ini, publik bisa melihat sosok ‘bergerak’ Schumi yang sudah lama tidak kelihatan batang hidungnya. Meski hanya lewat layar, obat rindu ini sangat berharga bagi para fans.

Tayangan tersebut menceritakan bagaimana seorang Michael Schumacher menjelma sebagai juara dunia F1 tujuh kali, lalu insiden kecelakaan ski delapan tahun silam, bahkan hobi-hobinya di luar trek balap.

Akan tetapi, walaupun telah mencatatkan beragam kisah mengagumkan di kancah F1, bahkan perjalanan kariernya sampai didokumentasikan dalam bentuk tayangan Netflix, Schumi masih punya beberapa misteri yang mungkin tidak banyak diketahui orang.


1. 3 Fakta Michael Schumacher

Pendukung Ferrari saat memberikan dukungan untuk Michael Schumacher.

Berikut tiga fakta tentang Michael Schumacher yang mungkin belum banyak orang tahu, seperti diwartakan laman resmi Formula 1 (F1).

Sempat Ingin Skydiving

Kecelakaan ski yang menimpa Michael Schumacher memang sempat menggegerkan publik pada waktu itu. Di sisi lain, ia sebenarnya sempat ingin pergi skydiving alih-alih berpetualang di hamparan salju.

Akan tetapi, namanya sudah takdir, Schumi akhirnya tetap berada di Meribel, sebuah resor yang berada di French Alps. Selanjutnya, semua juga tahu apa yang terjadi.

Pencinta Pesta

Mungkin tidak banyak yang tahu kalau Schumi adalah seorang pencinta berat pesta. Bahkan saking sukanya, ia selalu datang lebih awal dan pulang paling terakhir, serta kerap iseng melempar tubuh kawan-kawannya ke kolam renang untuk bersenang-senang.

Insomnia

Selain itu, Michael Schumacher ternyata sempat mengalami insomnia setelah kematian legenda balap, Ayrton Senna.

Meski keduanya sama-sama nama besar di dunia balap, Schumi sangat terpukul ketika Senna tewas dalam kecelakaan di GP San Marino saat berusia 34 tahun.

Schumi terus dihantui kematian Senna di setiap malam-malamnya, membuatnya susah memejamkan mata dengan tenang untuk tidur nyenyak. Apalagi, ia juga tumbuh besar mengidolakan legenda balap dari Brasil tersebut.

Demikianlah tiga fakta singkat soal Michael Schumacher, yang berisi kesukaannya di luara trek Formula 1, kecelakaan ski, dan bahkan kesedihannya terhadap Ayrton Senna.

Menanti Kembalinya Michael Schumacher

Kini, publik sangat menanti-nanti momen kembalinya Michael Schumacher ke khalayak ramai, ketika orang-orang bisa kembali melihat wajahnya - yang kini entah sudah seperti apa setelah bertahun-tahun lamanya.

Meski begitu, agaknya kabar soal kapan ia akan muncul lagi di hadapan publik masih cukup abu-abu. Selain keluarga dan sahabat terdekat, tidak ada yang tahu pasti seperti apa kondisi pria yang kini berusia 52 tahun tersebut.

Namun tenang saja, ia memiliki seorang istri hebat seperti Corinna yang selalu setia mendampingi. Seperti diwartakan laman Mirror, ia memastikan suaminya tersebut mendapat penanganan yang terbaik.

Schumi melakukan terapi di rumah dan anggota keluarganya berusaha semaksimal mungkin untuk tetap membuatnya merasa nyaman. Semua dilakukan demi kepentingan pengobatan agar ia bisa segera pulih.

F1Michael SchumacherFormula 1Berita Olahraga

Berita Terkini