x

Jalani Balapan Kedua Terakhir di Kariernya, Ini Target Rossi di MotoGP Algarve

Rabu, 3 November 2021 15:19 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi

INDOSPORT.COMValentino Rossi memiliki target sederhana di MotoGP Algarve, Minggu (07/11/21), yang menjadi balapan kedua terakhir dalam kariernya.

Kejuaraan MotoGP 2021 sendiri bakal segera berakhir, karena hanya menyisakan dua balapan yakni GP Algarve, Portugal (7 November), dan GP Valencia (14 November) yang akan menjadi seri pamungkas.

Menghadapi dua seri balapan pamungkas ternyata tak membuat Valentino Rossi memasang target tinggi, pembalap Petronas Yamaha SRT hanya memiliki keinginan sederhana dalam dua balapan terakhirnya.

Baca Juga
Baca Juga

Yakni hanya ingin melanjutkan hasil apiknya saat di GP Emilia Romagna, di mana The Doctor mampu finis di P10, hasil akhir yang cukup sulit ia dapatkan jelang akhir kariernya karena persaingan makin ketat.

“Sirkuit Portimao adalah trek yang sulit dan memiliki beberapa karakteristik yang sangat khusus, dan tak dimiliki oleh sirkuit lain. Yang pertama dari dua balapan kami di sana pada tahun ini tidak terlalu buruk,” kata Valentino Rossi, dilansir dari Crash.

Baca Juga
Baca Juga

“Karena saya mampu menembus 10 besar, sayangnya saya tersingkir. Target pekan ini (GP Algarve) adalah mencoba untuk memiliki balapan yang bagus. Saya memiliki feeling yang baik di sana sebelumnya, terutama pada balapan akhir pekan.

“Jadi saya berharap kami bisa kompetitif dan mengulangi hasil bagus seperti yang kami lakukan terakhir kali di Misano,” tukas Valentino Rossi, soal targetnya di MotoGP Algarve.


1. Merasa Cemas Jelang Momen Pensiunnya

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi

Bakal menjalani dua balapan tersisa sebelum benar-benar resmi pensiun ternyata membuat Rossi merasa paranoid, dan belum siap meninggalkan kejuaraan bergengsi tersebut.

“Saya merasa menjadi paranoid saat memikirkan seri balapan pamungkas di Valencia. Saya rasa saya belum siap akan pensiun dari MotoGP,” kata Valentino Rossi, dilansir dari Dazn.

“Saat umumkan pensiun di Austria, saya tak terlalu memikirkannya. Tapi kini berbeda, saya sadar hidup saya akan berubah. Saya berbicara tentang pensiun saya selama 15 tahun, tapi saya tak pernah mengkhawatirkannya,” tambahnya.

Valentino RossiMotoGPBerita OlahragaBerita SportBerita MotoGPMotoGP Portugal

Berita Terkini