x

Cerita Scott Redding Tersentuh oleh Bocah Lombok Jelang WSBK Mandalika

Kamis, 18 November 2021 17:22 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Pembalap Aruba.It Racing Ducati, Scott Redding, merasakan pengalaman baru jelang balapan World Superbike (WSBK) di Mandalika.

INDOSPORT.COM – Pembalap Aruba.It Racing Ducati, Scott Redding, merasakan pengalaman baru jelang balapan World Superbike (WSBK) di Mandalika. Dia tersentuh dengan bocah penjaja gelang di tepi pantai Lombok.

Pengalaman mengharukan tersebut diungkapkan langsung oleh Scott Redding melalui akun Instagram-nya pada hari Kamis (18/11/21).

Baca Juga
Baca Juga

Scott Redding mengunggah video singkat pertemuannya dengan seorang bocah penjaja gelang ketika sedang berjalan-jalan di tepi pantai di kawasan Mandalika.

Bocah tersebut menawarinya untuk membeli gelang yang dia jajakan. Awalnya, Redding menolak karena dia tidak mengenakan gelang dan sedang tidak membawa uang tunai.

“Bukan tentang jumlah melainkan soal prinsip. Saya bertemu dengan seorang pemuda berusia 14 tahun hari ini di pantai yang dengan ramah bertanya apakah saya ingin membeli gelang,” tulis Redding.

“Saya mengatakan kepadanya ‘Maaf tapi, saya tidak memakai gelang dan saya tidak punya uang tunai’,” lanjut Redding dalam kisahnya.

Tak ingin memaksa Redding membeli dagangannya, si bocah tadi malah mengajak Redding mengobrol panjang tentang kehidupan sehari-harinya dan sekolahnya.

Sang bocah menceritakan betapa senangnya ia belajar di sekolah, di mana ia juga belajar bahasa Inggris. Dia memanfaatkan waktu di luar sekolah untuk mencari uang dengan menjual gelang.

Baca Juga
Baca Juga

Redding rupanya tersentuh dengan kisah hidup si bocah tadi. Alhasil, Redding pun berjanji pada anak tersebut untuk menemuinya lagi dan memberinya uang untuk membeli gelang yang dijajakan.

"Kubilang padanya, 'Kuberitahu, kawan. Aku akan santai sedikit dan nanti aku akan ambil uang tunai untuk gelangmu.' Ia bilang, 'Janji, ya?' Jadi, kubilang, 'Tentu.'


1. Scott Redding Menepati Janji ke Bocah Lombok

Scott Redding bakal tampil di WorldSBK Indonesia 2021 di Sirkuit Mandalika, Lombok

Tiga jam kemudian, pembalap yang menduduki peringkat ketiga di klasemen sementara World Superbike itu benar-benar menepatinya janjinya dengan kembali sambil membawa uang tunai.

“Saat kupanggil namanya di pantai, ia datang dengan senyuman di wajah dan membawa gelang-gelang di tangannya,” tutur Redding.

"Aku hanya ingin berbagi kisah kecil ini sebagai pengingat untuk menepati janjimu dan aksi kebaikan sekecil apa pun takkan pernah terlalu kecil. #kindness #life #Indonesia," pungkasnya.

Sebelumnya, Scott Redding juga sempat menjadi viral karena mengunggah pengalaman shock-culture saat dirinya tiba di Bandara Lombok pada Selasa (16/11/21) kemarin.

Scott Redding tampaknya kebingungan melihat suasana jalanan setempat yang jauh berbeda dengan negara asalnya. Dia bahkan menjumpai anjing dan sapi dibiarkan berkeliaran di jalan.

Akhir pekan ini, Scott Redding bakal menjajal pertama kalinya Pertamina Mandalika International Circuit untuk balapan WorldSBK Indonesia 2021.  

Sirkuit ini juga nantinya akan menjadi venue balapan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2021. Rangkaian dua balapan kelas dunia tersebut akan berlangsung mulai Jumat (19/11/21) sampai Minggu (21/11/21).

Scott ReddingOtomotifSirkuit MandalikaWorld Superbike (WSBK)Berita Otomotif

Berita Terkini