x

Hujan Deras, Race 1 WSBK Mandalika Resmi Ditunda

Sabtu, 20 November 2021 17:01 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Prio Hari Kristanto
Race 1 World Superbike (WSBK) Indonesia yang sedianya digelar di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Sabtu (20/11/21), resmi ditunda.

INDOSPORT.COM – Race 1 World Superbike (WSBK) Indonesia yang sedianya digelar di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Sabtu (20/11/21), resmi ditunda.

Penundaan race 1 WSBK yang sejatinya bakal berlangsung di Sirkuit Mandalika tersebut disebabkan karena hujan deras yang membuat penyelenggaraan balapan urung terlaksana.

Baca Juga
Baca Juga

Lewat rilis resminya, WSBK menjelaskan jika cuaca ekstrim yang terjadi di Sirkuit Mandalika menjadi alasan utama di balik penundaan balapan tersebut.

“Hujan badai disertai petir yang terjadi di Sirkuit Mandalika membuat race 1 resmi ditunda,” tulis WSBK pada rilis resminya.

Balapan tersebut selanjutnya akan dijadwalkan ulang pada hari Minggu (21/11/21) pukul 11.00 WITA dengan tetap memperhatikan protokol keselamatan pembalap.

Baca Juga
Baca Juga

Jadwal baru sesuai rilis dari WSBK akan dimulai dengan race 1 pada pukul 11.00 WITA. Sementara race 2 akan dimulai pada pukul 15.00 WITA. Balapan rencananya tetap akan berlangsung dalam 21 lap.


1. Dominasi Toprak Razgatlioglu

Race 1 World Superbike (WSBK) Indonesia yang sedianya digelar di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Sabtu (20/11/21), resmi ditunda.

Pebalap Pata Yamaha with Brixx WorldSBK, Toprak Razgatlioglu kembali meriah pole position usai menjadi yang tercepat di Superpole WSBK Indonesia, yang berlangsung di Sirkuit Mandalika.

Rider asal Turki itu mencatatkan waktu 1 menit 32.877 detik, dan ini merupakan pole positionnya yang ketiga dalam empat balapan terakhir.

Razgatlioglu unggul atas Jonatan Rea (Kawasaki Racing Team) yang merupakan rival sengitnya dalam perebutan gelar juara WSBK 2021.

Razgatlioglu dan Rea sejak awal memang sudah tancap gas untuk meraih superpole. Dalam persaingan ketat tersebut  Razgatlioglu tetap unggul di superpole WSBK Mandalika 2021.

Sirkuit MandalikaWorld Superbike (WSBK)

Berita Terkini