x

Tes Resmi di MotoGP Mandalika, Marquez Cs Tetap Ikuti Sistem Travel Bubble

Senin, 7 Februari 2022 16:42 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Indonesia bakal menjadi tuan rumah sesi tes resmi MotoGP di Sirkuit Mandalika, dimana Marc Marquez dkk akan tetap mengikuti sistem travel bubble.

INDOSPORT.COM – Indonesia bakal menjadi tuan rumah sesi tes resmi MotoGP di Sirkuit Mandalika, dimana Marc Marquez dkk akan tetap mengikuti sistem travel bubble.

Setelah menjalani sesi tes pertama di sirkuit Sepang Malaysia, kini para pembalap MotoGP akan melanjutkan tes di Sirkuit Mandalika, Indonesia pada 11-13 Februari mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

Berdasarkan rilis yang diterima redaksi INDOSPORT dari ITDC, total ada 24 pembalap yang siap menjajal aspal Sirkuit Mandalika di sesi tes nanti.

Yakni Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha), Marc Marquez (Repsol Honda), Fransesco Bagnaia dan Jack Miller (Ducati Lenovo Team), Joan Mir (Suzuki Ecstar), Johan Zarco (Pramac Racing), hingga Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing) dll.

Baca Juga
Baca Juga

Meski dihadiri oleh para pembalap elit, namun pemerintah Indonesia tetap tak kendor melakukan protokol kesehatan (prokes) ketat di sesi tes nanti.

Pembalap dan tim ofisial yang hadir tetap akan mengikuti kebijakan skema travel bubble, artinya mereka akan berkegiatan pada wilayah yang dibatasi dengan durasi waktu yang ditentukan.


1. Berlakukan Skema Travel Bubble

Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat

Skema travel bubble ini juga sudah dikoordinasikan oleh pemerintah Indonesia melalui Kementerian Kesehatan dan Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 dan akan dipantau secara ketat.

Para pembalap beserta kru juga akan menjalankan tes PCR 2x24 jam secara berkala sebelum diputuskan dapat berkegiatan di area Sirkuit atau tidak.

“Kami berupaya untuk tetap melaksanakan kegiatan ini dengan baik tanpa melanggar ketentuanketentuan yang sudah diatur oleh pemerintah Indonesia untuk mencegah kemungkinan transmisi penyebaran COVID-19 di negeri kita ini,” ucap Direktur Utama MGPA Priandhi Satria.

“Kami berharap semua berjalan lancar dan kita semakin siap dalam menggelar race MotoGP pada Maret 2022 mendatang,” tutup Andhi.

Selain di sesi tes, pemerintah Indonesia juga akan tetap memberlakukan skema travel bubble saat balapan MotoGP Mandalika pada 20 Maret 2022 mendatang.

Marc MarquezMotoGPSirkuit MandalikaBerita MotoGPMotoGP Mandalika

Berita Terkini