x

Menggila di Sirkuit Mandalika, Tim Valentino Rossi Optimis Tatap MotoGP 2022

Minggu, 27 Februari 2022 06:49 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Juni Adi
Tim Mooney VR46 Racing Team optimis menatap gelaran MotoGP musim 2022. Optimisme yang menyelimuti Tim Valentino Rossi tersebut tak lepas hasil hasil positif yang didapat di Sirkuit Mandalika.

INDOSPORT.COM - Tim Mooney VR46 Racing Team optimis menatap gelaran MotoGP musim 2022. Optimisme yang menyelimuti Tim Valentino Rossi tersebut tak lepas hasil hasil positif yang didapat di Sirkuit Mandalika.

Tim Mooney VR46 Racing Team sendiri memang baru saja berkunjung ke Sirkuit kebanggaan Tanah Air itu pada 11-13 Februari 2022 lalu.

Kedatangan Tim Mooney VR46 Racing Team tidak lain dan tidak bukan untuk melakono sesi tur pramusim MotoGP 2022. Bahkan riders andalan VR46 Luca Marini tampil moncer di sesi pramusim tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Luca Marini yang merupakan adik Valentino Rossi mampu finish pertama di Sirkuit Mandalika pekan lalu. Dalam 59 laps, Marini mampu mencatatkan waktu 1 menit 31,289 detik.

Baca Juga
Baca Juga

Hal tersebut tentu mengejutkan mengingat Luca Marini mampu mengungguli para pembalap beken seperti Marc Marquez yang berada di urutan kedua serta Maverick Vinales menyusul di urutan ketiga.

Luca Marini juga tercatat mampu meraih catatan waktu yang lebih baik ketimbang Fabio Quartararo dan Joan Mir yang berurutan menempati nomor keempat dan kelima.


1. Tatap MotoGP 2022

VR46 Team, tim balap milik Valentino Rossi

Bermodalkan hasil positif tersebut, bos Tim Mooney VR46 Racing Team Nieto mengungkapkan rasa optimisnya pada gelaran MotoGP 2022.

“Kami membuat tes yang sangat bagus (Sirkuit Mandalika),” aku Nieto kepada Motorsport.

“Saya pikir ini penting karena kami membuat tim yang benar-benar baru, juga kami mengambil banyak pemain muda karena saya pikir sangat penting bagi kami untuk memiliki pembalap muda, orang-orang muda.,” imbuh dia.

“Tapi kami tahu tujuan kami, kami tahu kami bisa membuat musim yang bagus,” jelasnya.

Tim Mooney VR46 Racing Team sendiri merupakan di debutan di ajang MotoGP 2022. Tim Valentino Rossi tersebut adalah tim satelit dari pabrikan Ducati.

Di musim debutnya, Tim Mooney VR46 Racing Team mengandalkan dua pembalap yakni Luca Marini dan Marco Bezzecchi sebagai pembalap utama.

Menarik untuk dilihat apakah mereka mampu bersaing di papan atas musim ini. Adapun gelaran MotoGP 2022 sendiri akan dimulai di Qatar pada 6 Maret mendatang.

Valentino RossiMotoGPVR46 RacingSirkuit MandalikaBerita MotoGPMotoGP MandalikaMotoGP 2022

Berita Terkini