x

Resmi! Mantan Juara Dunia Jorge Lorenzo Comeback ke MotoGP

Rabu, 2 Maret 2022 14:20 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Jorge Lorenzo akhirnya resmi kembali ke ajang MotoGP dengan peran baru, yakni sebagai seorang komentator untuk DAZN.

INDOSPORT.COMJorge Lorenzo akhirnya resmi kembali ke ajang MotoGP dengan peran baru, yakni sebagai seorang komentator untuk DAZN.

Seperti diketahui Jorge Lorenzo telah pensiun sebagai pembalap MotoGP pada November 2019 lalu di usia yang ke-32 tahun, pasca balapan pamungkas di seri Valencia.

Rider berjuluk X-Fuera itu kemudian memutuskan untuk menjadi pembalap penguji tim Yamaha, namun tak berlangsung lama karena posisinya digantikan oleh Cal Crutchlow.

Baca Juga
Baca Juga

Beberapa kali sempat tersiar rumor bahwa Jorge Lorenzo baka melakukan comeback sebagai pembalap reguler di kelas premier.

Namun, mantan pembalap Repsol Honda itu langsung menepisnya dengan mengatakan bahwa ia tidak akan kembali turun sebagai pembalap aktif.

Baca Juga
Baca Juga

Setelah beberapa bulan tak ada kabarnya, Jorge Lorenzo pun kini akhirnya kembali muncul dengan pengumuman bahwa ia akan kembali ke ajang MotoGP dengan status baru.


1. Jorge Lorenzo Jadi Komentator MotoGP

Mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo

Jorge Lorenzo bakal kembali ke ajang kelas premier, namun bukan sebagai pembalap reguler maupun test rider di MotoGP.

Melainkan X-Fuera bakal menjadi seorang komentator untuk layanan streaming berbayar DAZN, yang resmi diumumkan pada Senin (28/02/22) kemarin.

Baca Juga
Baca Juga

Jorge Lorenzo bakal bergabung bersama dua eks pembalap lainnya yakni Alex Criville selaku juara dunia balapan kelas 500cc pada 1999.

Lalu ada Carlos Checa selaku mantan pembalap MotoGP pada tahun 1995-2007 serta 2010, dan menjadi juara ajang World Superbike (WSBK) pada 2011.


2. Tak Sabar Ingin Segera Jadi Komentator MotoGP

Jorge Lorenzo akhirnya resmi kembali ke ajang MotoGP dengan peran baru, yakni sebagai seorang komentator untuk DAZN.

“Saya sudah tak sabar untuk segera menjadi komentator. Saya tahu ini adalah hal baru bagi saya. Karena itulah saya harus lebih banyak lagi belajar,” ucap Jorge Lorenzo.

“Namun saya juga memiliki banyak pengalaman terkait hal yang akan menjadi topik pembicaraan nanti. Saya akan membagikan itu kepada seluruh pendengar DAZN.” tambahnya, dilansir dari rideapart.

Baca Juga
Baca Juga

Sekadar informasi, Jorge Lorenzo merupakan salah pembalap MotoGP yang mencatatkan cukup banyak prestasi selain Valentino Rossi maupun Marc Marquez.

Jorge Lorenzo pernah menjadi pemenang 47 Grand Prix dan 114 podium dalam 203 start MotoGP antara 2008 sampai musim 2019.

Jorge LorenzoMotoGPBerita MotoGP

Berita Terkini