x

MotoGP Qatar 2022: Marc Marquez Waspadai dan Bahas Kehebatan Suzuki

Minggu, 6 Maret 2022 17:07 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Aksi Marc Marquez (depan) dan Enea Bastianini (belakang) di kualifikasi MotoGP Qatar 2022 (05/03/22). Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari.

INDOSPORT.COM – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, ternyata memiliki prediksi sendiri soal tim yang berpeluang tampil mengejutkan di seri perdana MotoGP 2022 di Qatar yang dihelat pada Minggu (06/03/22).

Balapan seri perdana MotoGP 2022 akan digelar di Sirkuit Losail, Qatar, pada Sabtu (06/03/22) pukul 22.00 WIB.

Sesi kualifikasi telah digelar pada Sabtu (05/03/22) kemarin dan mendapatkan tiga pembalap yang akan memulai dari garis terdepan.

Pembalap-pembalap ini adalah Jorge Martin dan Enea Bastianini (Ducati), serta Marc Marquez (Honda).

Kendati mampu tampil menawan pada sesi kualifikasi, ketiga pembalap ini nyatanya memiliki prediksi soal tim mana yang berpeluang tampil mengejutkan di sesi balapan MotoGP Qatar 2022.

Baca Juga
Baca Juga

Dilansir dari Crash, ketiga pembalap menyebut bahwa Suzuki akan tampil lebih baik di sesi balapan nanti.

Memang, pabrikan Jepang yang diwakili dua pembalap Spanyol, Joan Mir dan Alex Rins ini sempat tampil mengecewakan di sesi kualifikasi kedua, dengan menempati posisi delapan dan sepuluh.

Baca Juga
Baca Juga

Kendati demikian, pada sesi pertama, kedua pembalap sempat tampil mengejutkan dengan menempati posisi pertama dan ketiga.

Catatan ini menunjukkan bahwa mesin Suzuki yang baru mampu tampil baik dengan menunjukkan raihan waktu yang mengesankan.

Di samping itu, persaingan menuju gelar juara akan semakin sulit, mengingat ada dua pembalap pabrikan yang tampil bagus di sesi latihan.


1. Tiga Pembalap Grid Terdepan Prediksi Suzuki Berjaya

Aksi Marc Marquez (depan) dan Enea Bastianini (belakang) di kualifikasi MotoGP Qatar 2022 (05/03/22). Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari.

Selain itu, dalam sesi konferensi pers setelah sesi kualifikasi, Martin, Bastianini, dan Marquez mengungkap bahwa Suzuki merupakan salah satu favorit di musim ini.

“Saya berani bertaruh bahwa Alex Rins dan Joan Mir menjadi salah dua terkuat. Saya harap bisa bersaing dengan keduanya,” ujar Jorge Martin.

Baca Juga
Baca Juga

“Saya merasa Honda dan Suzuki melangkah dengan baik, tetapi saya tetap berpendapat sama bahwa Suzuki sangat kuat musim ini. Mereka punya kekuatan, tetapi mari kita lihat sebelum mereka mengatur ban dan strategi ketika balapan.”

“Dengan kekuatan lebih, ini tak akan mudah, jadi bagaimana mereka mengatur kekuatan saat balapan, mungkin mereka akan kesulitan dengan beberapa perangkat. Tetapi, mereka punya motor yang sempurna,” imbuh Martin.

Baca Juga
Baca Juga

Bastianini sebagai penghuni tempat kedua berujar bahwa Suzuki mampu tampil cepat dan memiliki strategi yang bagus saat balapan.

Namun kemudian, pembalap Italia ini mengungkap bahwa kondisi lintasan akan menentukan hasil pada balapan nanti.


2. Marquez Kalem Jelang MotoGP Qatar 2022

Marc Marquez yakin para rivalnya di MotoGP Qatar 2022 bakal tampil mengancam. Foto: Steve Wobser/Getty Images.

“Ini semua bergantung pada kondisi lintasan nanti. Saat ini banyak hal yang berubah dari pagi sampai siang dan ini sangat kritikal,” tutur Bastianini.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, Marc Marquez lebih kalem dalam menanggapi hasil ini dan menganggap semua lawan akan menyulitkan, meskipun juga berujar bahwa Suzuki akan berbahaya.

“Jika kita melihat semua hasil latihan, ada banyak yang menunjukkan Suzuki berhasil di antara semuanya, Ducati juga, terutama Zarco dan juga Quartararo,

"Mereka memang memulai dari tempat yang sangat jauh, tetapi hasilnya bagus,” tutur pembalap Repsol Honda itu.

Baca Juga
Baca Juga

“Tetapi, di antara semuanya, saya akan berucap bahwa pembalap Suzuki akan berjaya dan siapa yang mampu berkompromi dengan tunggangannya, serta tim itu yang akan menang,” imbuh Marquez.

Marc MarquezRepsol HondaMotoGPMotoGP QatarEnea BastianiniJorge MartinMotoGP 2022

Berita Terkini