x

Tengilnya Marc Marquez di Jakarta Jelang MotoGP Mandalika, Netizen: Awas Kena Tilang!

Rabu, 16 Maret 2022 15:42 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Pembalap Honda, Marc Marquez, menunjukkan aksi tengilnya di tengah jalanan ibukota Jakarta selama parade MotoGP jelang balapan di Sirkuit Mandalika.

INDOSPORT.COM – Pembalap Honda, Marc Marquez, menunjukkan aksi tengilnya di tengah jalanan ibukota Jakarta selama parade MotoGP jelang balapan di Sirkuit Mandalika.

Sebagaimana diketahui, Indonesia resmi menjadi tuan rumah seri balapan kedua MotoGP 2022 yang berlangsung di Sirkuit Mandalika, NTB, pada 18-20 Maret akhir pekan ini.

Baca Juga

Sejumlah pembalap MotoGP, Moto2, Moto3, Asian Talent Cup lebih dahulu mampir ke Jakarta sebelum berangkat ke Mandalika pada Rabu (16/03/22) hari ini.

Kunjungannya ke Ibu Kota Jakarta tak lain ialah untuk melakukan bertemu Presiden Joko Widodo dan melakukan parade sekaligus mempromosikan MotoGP Indonesia 2022.

Meski ada sedikit perubahan, yakni karena parade tersebut tak bisa diikuti oleh Presiden Jokowi, namun agendanya bakal tetap berjalan sesuai jadwal yang dibuat.

Baca Juga

Yang paling mencuri perhatian adalah Marc Marquez. Pemegang rekor juara dunia MotoGP termuda ini melakukan aksi yang membuat heboh warga sekitar.

Melalui akun resmi Instagram, Marquez mengunggah video salah satu momen saat dirinya menunggangi motor timnya, Honda, di tengah keramaian warga yang menonton parade tersebut.

Marquez juga menuliskan salah satu aturan selama parade itu berlangsung, bahwa para pembalap tidak boleh mengeluarkan asap tebal (burnsout) dan memainkan ban motor.

Baca Juga

“Tolong, jangan mengeluarkan asap jangan memainkan ban,” tulis Marquez yang menambahkan emoji aneh menanggapi aturan tersebut.

Lima menit berselang, Marquez tak mengindahkan aturan tersebut. Dia terlihat santai menggeber motornya sampai knalpotnya mengeluarkan asap tebal.


1. Marquez Bikin Jalanan Jakarta 'Berasap"

Marc Marquez menebar janji bakal raih hasil terbaik di MotoGP Mandalika 2022

Bukan hanya itu saja, juara dunia enam kali itu mengemudikan motor berkelok-kelok, meninggalkan bekas goresan ban di aspal.

Tidak ketinggalan Marquez menambahkan emoji bertanduk ungu yang menggambarkan ‘kenakalan’ sang rider guna menghibur para warga.

Baca Juga

Aksinya tersebut sontak langsung mendapat berbagai komentar dari netizen, lewat sebuah akun @Jakarta.Empire yang diyakini adalah pemilik video asli tersebut sebelum diunggah ulang Marquez.

@ iqbal.husainii: “Mantap min di repost marc marquez langsung.”

@fpuputwulandari: “Marc nanti kena razia lho.”

@dedegunawan.21: “Nanti ditangkep polisi nangis.”

@fhmihusaeni: “harus menang di Mandalika,itu pesan nyari.”

@yuliana_mm93: “Dia doang tu yang begitu .. yg laen pada jaga image, asapin terus marcccc...”

@tirtaaramadhan: “Ko gk ditilang itu kan gk pake spion.”

Marc Marquez digadang-gadang sebagai pembalap terhebat sepanjang masa berikutnya setelah era Valentino Rossi yang memutuskan pensiun akhir musim 2020 lalu.

Marquez memang sempat dihantui cedera panjang, namun pembalap asal Spanyol tersebut diyakini bakal bangkit di musim 2022.

Baca Juga

Setelah hanya puas finis di posisi kelima pada balapan MotoGP pembuka musim di Qatar, Marc Marquez berjanji akan bangkit saat beradu kecepatan di Sirkuit Mandalika pekan ini.

Terlebih, Marquez menilai jika dirinya sudah mulai beradaptasi dengan motornya. Termasuk hal-hal detail mulai dari ban. Modal tersebut dirasa bisa membuatnya mendapat hasil lebih baik dibanding MotoGP Qatar.

Baca Juga

“Kami sedang dalam fase menemukan hal-hal baru di motor baru, dan memang benar sejak kami memulai tes pertama kami telah meningkat, terutama di Mandalika,” ucap Marquez melansir dari Mundo Deportivo.

“Kami belum banyak menyentuhnya di sini, karena ini adalah GP pertama musim ini dan saya tidak ingin mengambil jalan yang salah,” lanjutnya.


2. Parade MotoGP Jelang Balapan Mandalika

Para pebalap MotoGP berjalan menuju Istana Negara, Jakarta, Rabu (16/03/22). Foto: Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

Setelah parade MotoGP di Jakarta, Marquez dan seluruh pembalap akan langsung berangkat ke Mandalika guna menjalani rangkaian agenda MotoGP Indonesia.

Para pembalap akan menjalani jadwal yang berlaku, yakni melakukan latihan bebas pertama (FP1) dengan diawali kelas Moto3 pada pukul 09:00 WITA atau 08:00 WIB.

Kemudian dilanjutkan rider Moto2 yang melakukan penyesuaian dengan Sirkuit Mandalika selama 40 menit. Kelas utama yakni MotoGP memiliki waktu 45 menit dimulai dari pukul 10:50.

Baca selengkapnya: Agenda Pembalap di MotoGP Indonesia 2022

Marc MarquezHondaMotoGPMotoGP IndonesiaSirkuit MandalikaBerita MotoGPMotoGP MandalikaMotoGP 2022

Berita Terkini